Politik

Wujud Kepedulian Terhadap Dayah, Nora Idah Nita Gelar Reses Dibeberapa Dayah Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG : Dalam rangka kegiatan Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan 7 (Aceh Tamiang – Langsa), Nora Idah Nita, SE melakukan silahturahim dibeberapa dayah dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah hari ini saya selaku perwakilan masyarakat Aceh Tamiang di DPRA telah melakukan Reses di beberapa dayah dalam wilayah Aceh Tamiang,” sebut Nora Idah Nita di Karang Baru, Kamis (27/1/2022).

Nora menyebutkan kegiatan Reses dibeberapa dayah dalam wilayah Aceh Tamiang sebagai wujud kepedulian kita terhadap anak – anak kita yang selama ini belajar agama.

Disamping itu kata Nora, Reses ke dayah juga dalam rangka silaturahim dengna Kepala Dayah, para dewan guru dan santri-santriwati sekaligus melihat sarana prasarana dayah dan pelaksanaan pendidikan di dayah.

“Silaturahmi itu sangat penting kita lakukan. Dengan silaturahmi yang kita lakukan kita juga dapat melihat langsung pelaksanaan pendidikan agama di dayah,” ujarnya.

Menurutnya dari reses dan silturahmi dibeberapa dayah seperti di Pesantren Al Hidayah Kampung Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda, kemudian di Tahfiz Quran Syuhada Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru dan pesantren Sabilul Ulum Kecamatan Manyak Payed, sangat perlu perhatian.

“Banyak dayah yang memang perlu perhatian dari kita semua. Terutama sarana dan prasarana di dayah, masih kurang layak.  Insya Allah tahun depan kita akan membantu program sarana-prasarana sebagai penunjang peningkatan pelayanan pendidikan keagamaan,” ungkapnya.

Dari keterangan Kepala Dayah, sambung Nora banyak dayah – dayah yang menolak anak – anak yang mau mondok karena kekurangan fasilitas.

“Karena kekurangan fasilitas pemondokan ya terpaksa ditolak oleh pengurus dayah,” sebutnya sembari menambakan Insya Allah tahun depan akan membantu program sarana-prasarana sebagai penunjang. (ERWAN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button