Berita FotoDaerah

Wakil Rektor I Unmuha Menyambut Kedatangan Asesor Akreditasi Perpustakaan Nasional RI

BERNASACEH.ID, Banda Aceh, – Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S, menyambut kedatangan dua asesor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs. Yoyo Yahyono, S.IP., M.Si dan Nori Safitri, S.Pd.Ing, dalam rangka tugas pengawasan (surveilans).

Selain itu hadir juga dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh Drs. M. Yusuf (Pustakawan Utama), Yasmi Yendri, S.IP (Sub. Koordinator Tenaga Perpustakaan/Pustakawan Muda) dan Rahmalinda Umrati, SH (Pustakawan Madya).

Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S, di dampingi oleh Wakil Rektor II H. Almanar, S.H., M.H menyampaikan “bahwa pihak pimpinan civitas akademika sangat mendukung baik setiap kegiatan yang di laksanakan oleh pihak Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Aceh.”

“Universitas tampa perpustakaan seperti tubuh yang tidak bernyawa dan perpustakaan merupakan jantungnya Universitas.” Beliau juga menyampaikan harapannya bahwa perpustakaan Unmuha bisa meraih nilai akreditasi A kedepannya.

Sementara itu asesor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs. Yoyo Yahyono, S.IP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan “kami mengapresiasi sambutan yang dilakukan oleh pimpinan dan pihak perpustakaan, tanpa adanya kerjasama yang solid antara pimpinan dan pihak perpustakaan hasilnya tidak mungkin akan maksimal.”

Perpustakaan induk Unmuha bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada reakreditasi yang akan datang serta menyarankan pihak perpustakaan mengajukan bantuan dalam bentuk koleksi maupun sarana prasarana ke pihak Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Sedangkan Kepala Pustaka Universitas Muhammadiyah Aceh Lia Fitria, S.Pd.I mengatakan “ada 6 poin yang harus dilaksanakan dan perlu penambahan, yaitu 1. Jumlah Buku, E-Book dan Database 2. Penambahan Luas Area 3. Pengunjung, Promosi dan Literasi 4. Sertifikasi Pustakawan 5. Anggaran dan 6. Karya Inovatif dan Kreatif.

Keseluruhan poin tersebut sudah dijalankan dengan baik, Perpustakaan Unmuha sudah memiliki 2 tenaga ahli yang memiliki Sertifikasi Pustakawan yang membidangi Pengembangan Koleksi Perpustakaan, yaitu Ibu Lia Fitria, S.Pd.I dan Ibu Elli Musvida, S.IP. Tutup Lia Fitria (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button