NasionalPeristiwa

Update Banjir, Sekda Aceh Tamiang Keluarkan 20 Ton Beras dari Bulog Langsa

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Guna memenuhi ketersediaan logistik bagi korban banjir di Bumi Muda Sedia, Sekretaris Daerah Drs. Asra didampingi Kadis Sosial Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si mengunjungi Bulog Cabang Langsa, Kamis (3/11/2022).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial memiliki ketersediaan stock beras sebanyak 85 ton.

Untuk antisipasi tanggap bencana, Sekda Asra meminta Bulog untuk mengeluarkan sebanyak 20 ton beras.

“Hari ini 10 ton dulu yang kita bawa pulang ke Aceh Tamiang, 10 tonnya lagi menyusul”, ujar Sekda.

Saat dilokasi, Sekda langsung melihat kondisi pasokan beras yang tersedia. Harapannya, dengan memenuhi ketersedian logistik di Posko Tanggap bencana, pendistribusian bantuan ke para pengungsi tidak terputus dan masyarakat tidak kekurangan pasokan makanan.

Berita sebelumnya Stok logistik di Posko bantuan logistik di BPBD Aceh Tamiang dikabarkan kosong, sementara banjir yang melanda semakin meluas dan menambah titik pengungsian dari 60 titik menjadi 100 titik, Kamis (3/11/2022)

Kadis Sosial Aceh Tamiang, Zuklfikar kepada wartawan Kamis (3/11/2022) mengatakan, kondisi logistis untuk kebutuhan pengungsi korban banjir Aceh Tamiang hari ini kosong, sedangkan kebutuhan diprediksi bertambah seiring bertambahnya posko pengungsian dari 60 titik menjadi 100 titik pengungsian hari ini.

“Hari ini logistik kebutuhan pengungsian banjir Aceh Tamiang kosong total,” ujar Kadis.

Sejak banjir Aceh Tamiang beberapa hari lalu, pihaknya sudah menerima bantuan logistik baik perorangan maupun dari perusahaan dengan jumlah total 10 ton beras dan lainnya,  semua bantuan tersebut sudah disalurkan kesejumlah posko pengungsian.

Ditambah lagi kebutuhan logistik dari Pemkab Tamiang sebanyak 6 ton, juga ludes disalurkan.

Kadis sosial Aceh Tamiang berharap, bantuan para dermawan agar dapat membantu kebutuhan pengungsian banjir Aceh Tamiang.

“ Kita sangat membutuhkan beras, mie instan, air mineral, telur, dan minyak goreng,” demikian Kadis Sosial Aceh Tamiang Zulfikar. ()

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button