NasionalPeristiwa

Update Banjir Aceh Tamiang, Permata Jakarta Salurkan Bantuan di Sejumlah Posko Pengungsian

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Perhimpunan Masyarakat Aceh Tamiang (Permata) menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah posko pengungsian di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua Permata, Sugianto, SE, MM kepada BERNASACEH.ID, Sabtu (5/11/2022) mengatakan bantuan sembako dari Permata disalurkan oleh beberapa organisasi di Aceh Tamiang seperti Karang Taruna Aceh Tamiang, Pujakesuma, ISNU, PGSI Aceh serta tim perwakilan Permata Jakarta yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Permata atas musibah yang terjadi di Aceh Tamiang, sehingga bantuan ini bisa meringankan beban para korban,
yang terdampak banjir,” ujarnya.

Sugianto menjelaskan penyaluran bantuan sembako ini tersebar hampir di seluruh Kecamatan dalam kabupaten Aceh Tamiang. Misalnya seperti yang dilakukan Karang Taruna Aceh Tamiang, yang menyalurkan bantuan sembako dari Permata ke 19 posko pengungsian di 18 Kampung yang ada di Kecamatan Bandar Pusaka, Sekerak, Karang Baru, Kota Kualasimpang, Bendahara.

Sedangkan organisasi Pujakesuma mendistribusikan bantuan Permata ke sejumlah posko pengungsian yakni untuk Kecamatan Seruway sebanyak 5 Kampung, Kecamatan Banda Mulia sebanyak 6 Kampung, Kecamatan Bendahara sebanyak 8 kampung, Kecamatan Manyak Payed sebanyak 9 Kampung dan kecamatan Karang Baru sebanyak empat titik posko pengungsian di tiga kampung yakni Paya Kulbi, Sukajadi Paya Bujok dan Kebun Tanjung Seumantoh.

“Untuk PGSI Aceh menyalurkan bantuan Permata untuk posko pengungsian di Kampung Durian Kecamatan Rantau,” jelas Sugianto.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan pengurus Permata yang telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik posko pengungsian dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

“Permata hadir di saat masyarakat sedang tertimpa musibah dan ini yang kami harapkan. Mudah-mudahan kebaikannya mendapat ridha dari Allah SWT,” ucapnya.

Joko menjelaskan, pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang menyalurkan bantuan dari Permata ke posko pengungsian di Kampung Bundar, Tanjung Seumantoh, Simpang IV Upah, Tanjung Karang, Menanggini, Ingin Jaya, Kota Lintang, Rantau Bintang, Sekumur.

“Sedangkan untuk hari ini, Sabtu (5/11/2002), tim sedang mendistribusikan bantuan Permata dengan menggunakan boat ke kampung Lubuk Sidup, Serba, Babo, Pantai Cempa, Pengidam, Sulum, Juar dan Kampung Baling Karang. Saat ini tim, yang diwakili pengurus Karang Taruna sedang dalam perjalanan,”ujar Joko Sudirman. []

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button