DaerahOlahraga

Turnamen Bulu Tangkis PBSI Aceh Tamiang di Meriahkan 24 Klub

ACEH TAMIANG – Sebanyak 24 Klub Persatuan Bulu Tangkis se-Kabupaten Aceh Tamiang meriahkan Turnamen yang digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Tamiang yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) setempat.

Ketua PBSI Kabupaten Aceh Tamiang, T Budi menyebutkan turnamen bulu tangkis ini akan berlangsung selama 7 hari kedepan dan diikuti 24 klub yang ada di Kabupaten ini.

“Turnamen ini sudah dimulai sejak Jumat, (28/01/22),” ujar T Budi, Sabtu (29/22) Via WhatsApp sembari mengungkapkan turnamen ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

T Budi menjelaskan, Turnamen ini menggunakan sistem beregu dengan setengah kompetisi, dimana 24 klub dibagi menjadi 8 Poll dengan perhitungan poin.

“Nantinya dua klub yang memiliki poin tertinggi akan lolos babak penyisihan dan masuk ke babak 16 besar dengan sistem gugur,” sebutnya T. Budi.

Dirinya mengharapkan melalui Turnamen ini dapat meningkatkan kemampuan seluruh atlet dari masing masing klub  yang selama ini berlatih tanpa adanya turnamen karena terhalang pandemi.

“Kita optimis turnamen ini akan memunculkan atlet potensial untuk di bina di bawah latihan daerah yg di koordinir oleh PBSI Aceh Tamiang,” tukas T Budi.

T Budi menambahkan ajang ini nantinya juga akan menjadi wadah seleksi untuk kemudian diikutkan ke turnamen tingkat provinsi.

“Selain itu turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan atlet,” tandasnya. (ERWAN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button