EkonomiKatamerekaSuara Rakyat

Tidak Dapat Beraktivitas, Puluhan Karyawan PT Desa Jaya Desak Bupati Aceh Tamiang Ambil Kebijakan

ACEH TAMIANG — Akibat hampir satu bulan tidak dibenarkan beraktivitas, puluhan karyawan dan buruh PT Desa Jaya Alur Jambu, Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang melakukan aksi unjuk rasa di kantor bupati setempat, Selasa (22/3/2022).

Mereka mendesak Bupati Aceh Tamiang, Mursil untuk dapat mengambil kebijakan agar diperbolehkan melakukan aktivitas memanen buah kepala sawit yang saat ini terhenti akibat pemaksaan dari oknum yang mengatasnamakan masyarakat tujuh kampung diseputaran perusahaan.

Desakan puluhan karyawan dan buruh tersebut cukup beralasan, pasalnya keluarga mereka terancam untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan tidak boleh melakukan aktivitas sebagai karyawan ataupun buruh di PT Desa Jaya Alur Jambu.

“Kami minta Bupati Aceh Tamiang segera mengambil kebijakan, agar kami para karyawan dan buruh dapat kembali bekerja sehingga ekonomi dapat kembali bergerak dan kami dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” kata Koordinator Aksi, Ardi Lukito.

Ia juga mengatakan, akibat dihentikannya aktivitas di PT Desa Jaya, banyak karyawan dan buruh terlantar dan kehilangan mata pencaharian.

“Saat ini ada seratusan lebih karyawan dan buruh yang menggantungkan hidup dari bekerja di PT Desa Jaya. Kami butuh pekerjaan dan kami butuh perlidungan dari Bapak Bupati” sebutnya memohon.

Massa mengancam, apabila tuntutan mereka diacuhkan maka mereka bakal berdemonstrasi lagi dengan jumlah lebih besar.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Syahri menuturkan pihaknya akan menampung semua tuntutan massa yang berujuk rasa.

Selanjutnya, kata dia, tuntutan massa tersebut bakal ia teruskan kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil, guna dimusyawarahkan bersama unsur Forkopimda setempat.

Kehadiran pendemo dari karyawan PT Desa Jaya Alur Jambu tersebut dikoordinatori oleh Ardi Lukito, Suyanto,.Maiwandu, Junaidi dan Masdalifah. (ERWAN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button