NasionalPeristiwa

Terobos Banjir Aceh Tamiang, Mualem Antar Bantuan Untuk Pengungsi

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Sebagai bentuk solidaritas jajaran PA/KPA terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Tamiang, Ketua KPA/PA Muzakir Manaf terobos banjir untuk menyerahkan langsung bantuan korban banjir di beberapa posko pengungsian, Sabtu (5/11/2022).

Padahal saat Mualem antar bantuan ketinggian air di Jalan Lintas Negara Medan-Banda Aceh tepatnya di Alur Bemban Kecamatan Karang Baru susah untuk dilalui dan menyebabkan dititik ini tidak semua kendaraan bisa melintas. Namun dengan tekad yang bulat rombongan berhasil menerobos sehingga berhasil ke beberapa posko pengungsian, misalnya di Kotalintang, kemudian di Kota Kualasimpang dan Bukit Rata.

Sebelumnya Mualem beserta rombongan juga telah menyalurkan bantuan kepada beberapa kampung di Kecamatan Bendahara yang diserahterimakan di Posko Pengungsian Kampung Upah Kecamatan Bendahara.

Kehadiran Ketua DPA Partai Aceh yang didampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, S.H. dan juga beberapa unsur dari KPA/ Partai Aceh yang ada diwilayah tersebut yaitu dalam rangka menyerahkan secara langsung bantuan sebanyak 2 (dua) Truck bantuan kepada warga terdampak dari musibah banjir yang sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

” Ini sebagai bentuk solidaritas jajaran PA/KPA terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Tamiang. Kami menyadari musibah ini cukup berat, kami merasakan penderitaan yang dirasakan warga yang menjadi korban,” sebut Mualem.

Mualem-pun berharap bantuan ini bisa melengkapi bantuan yang sebelumnya sudah disalurkan oleh beberap pihak lain.

H Muzakir Manaf (Mualem-red) menyampaikan kepada masyarakat agar tetap sabar dan jaga kesehatan, dirinya juga mengimbau agar para orang tua senantiasa menjaga dan mengawasi anak- anak mereka masing-masing agar tidak mudah terjangkit oleh penyakit.

Disamping itu Mualem juga melakukan pengecekan terhadap tim medis yang berada di lokasi posko serta mengucapkan terimakasih kepada semua relawan kemanusiaan yang telah membantu warga serta berharap nantinya musibah banjir tersebut dapat kembali normal seperti sediakala.

“Kepada tim medis dan juga relawan kemanusiaan, saya ucapkan terimakasih atas kerja keras membantu saudara-saudara kita yang saat ini tengah menghadapi musibah, mudah-mudahan musibah banjir ini dapat segera surut dan dapat kembali melakukan aktifitas keseharian,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon yang mendampingi kunjungan ini menambahkan kondisi para pengungsi memang membutuhkan perhatian lebih. Selain membutuhkan bahan pangan, para pengungsi juga butuh obat-obatan dan vitamin.

“Bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan para pengungsi, yang diutamakan itu makanan cepat saji,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button