DaerahKesehatanPemerintahan

Soal Stunting, ini Kata Ketua DPC Apdesi Gayo Lues

BERNASACEH. ID, GAYO LUES-Tingginya kasus stunting di Kabupaten Gayo Lues kini tengah menjadi persoalan pemerintah. Tak ayal, sesuai dengan instruksi Pj Gubernur Aceh, upaya penurunan angka stunting tersebut pun menjadi program yang akan laksanakan Pj Bupati Gayo Lues dalam masa kepemimpinannya.

Namun, dalam melaksanakan program tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk pemerintah desa. Upaya ini pun mendapatkan tanggapan dari ketua DPC Apdesi Gayo Lues, Suhardinsyah.

Ia mengatakan, penanganan stunting memang tidak terlepas dari peran pemerintahan kampung. Namun, ia mengharapkan kepada pihak terkait, setelah nantinya ada pendataan yang diberikan kepada pemerintah kampung maka akan dapat mereka jadikan acuan perencanaan APBKP tahun berikutnya.

“Dan ini juga dapat kami jadikan sebagai bahan refrensi bagi pemerintah kampung,” kata Suhardinsyah, saat dikonfirmasi BERNASACEH.ID, melalui pesan singkat, Jum’at (04/12/2022).

Ia juga mengharapkan, setiap stakeholder yang berkompeten hadir untuk menentukan kebijakan dalam menuntaskan stunting sesuai dengan keahlian masing-masing.

Pemahaman stunting bagi pemerintah kampung, kata dia, sangat diperlukan. Agar, apabila kasus sudah terdeteksi pemerintah desa dapat melakukan penanganan sesuai kebutuhan di lapangan. Apakah, dengan menyediakan susu ibu hamil, penyediaan susu bayi, dan sosialisasi kepada calon pengantin.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button