Berita Foto

SMP Negeri 6 Banda Aceh mensukseskan Program Safe Communities Safe Schools (SCSS)

BNA.ID, BANDA ACEH – Program kolaborasi antara Universitas Syiah Kuala, Universitas Colorado dan Universitas Kopenhagen, Denmark.

Di Indonesia diselenggarakan didua kota yaitu Banda Aceh dan Bekasi. Di banda Aceh terkhususnya diwakili oleh dua Sekolah SMP Negeri 6 Banda Aceh dan SMP Negeri 17 Banda Aceh.

Kegiatan ini meliputi tes kesehatan, klinikal survei dan berbagai tes yang menyangkut dengan keamaan baik lingkungan umum maupun lingkungan sekolah, program ini diharapkan mampu mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan sehat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Banda Aceh dengan ini diwakili oleh Waka Kurikulum ibu Tri Suarni, S.SI. Sangat mendukung program yang luar biasa ini. “Program ini sangat luar biasa karena masih ada siswa yang merasa tidak aman berada di suatu lingkungan termasuk sekolah”.

Kegiatan yang digelar di LAB SMP Negeri 6 Banda Aceh ini bekerjasama antara SMP Negeri 6 Banda Aceh, fakultas Kedokteran USK, Prodia Banda Aceh, RSU Zainal Abidin & Puskesmas Lampulo.

“Harapan kami bahwa dengan adanya program ini dapat membuat anak – anak nyaman dan aman ketika berada di lingkungan sekolah demi kelancaran kegiatan belajar dan mengajar khususnya di SMP N 6 Banda Aceh.” Unggkap Ibu Tri..(Nuzul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button