KesehatanPemerintahan

Sekda Aceh Ingatkan Kadis dan Kepsek Untuk Tingkatkan Capaian Vaksinasi

Berita Nasional Aceh-Banda Aceh| Untuk menghadapi gelombang ke 3 Ancaman Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali memerintahkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan Kepala Sekolah di Aceh untuk terus meningkatkan realisasi capaian vaksinasi Covid-19.

“Terus kampanyekan ajakan vaksinasi Covid-19, jangan pernah bosan,” kata Sekda Taqwallah, usai melaksanakan zikir dan doa rutin dari Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh Jakarta, di Cipinang, Jakarta Rabu, (8/12).

Kata Sekda, capaian donor darah harus terus meningkat untuk kebutuhan medis dan masyarakat luas. Begitupun vaksinasi, perlu terus digenjot agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Pada kesempatan tersebut Sekda Tawallah juga menyapa sejumlah kepala sekolah dan guru SMA dari berbagai kabupaten/kota di Aceh sembari mengingatkan agar capaian vaksinasi di lingkungan sekolah terus dipercepat, dan ditingkatkan.

“Capaian target vaksinasi perlu segera diselesaikan, mengingat berbagai varian baru Covid-19 terus bermunculan,” ujar Taqwallah.

“Mengejar target vaksinasi juga begitu penting mengingat sejumlah negara lainnya sudah dan pernah mengalami gelombang ketiga Covid-19, Bila target vaksinasi tercapai, maka kekebalan kelompok terbentuk dan virus corona dapat dikendalikan,” demikian terang Sekda Taqwallah.

Penulis : Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button