Olahraga

Secara Aklamasi KONI Aceh Tamiang Tetapkan Mursil Sebagai Ketua

ACEH TAMIANG – Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musrokab) KONI Aceh Tamiang menetapkan seara aklamasi Mursil yang juga Bupati Aceh Tamiang sebagai Ketua KONI Aceh Tamiang periode 2022-2026.

Proses Musrokab tersebut digelar di Gedung SKB Karang Baru. Kamis (31/3/2022) dan berjalan lancar yang turut disaksikan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak.

Perlu diketahui bersama, dalam Musrokab tersebut,  pada sesi pendaftaran calon Ketua KONI Aceh Tamiang, hanya satu  kandidat yang mendaftar yakni Mursil.

Setelah persyaratan administrasi terpenuhi akhirnya pimpinan sidang mengetuk palu pertanda sah calon tersebut dan Mursil terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua terpilih KONI Aceh Tamiang untuk empat tahun mendatang.

Dipastikan Pimpin KONI

Sebelumnya jjuga  Bupati Aceh Tamiang dipastikan terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) karena mendapat dukungan mutlak dari 40 cabang olah raga yang ada di Aceh Tamiang

Musyawarah tersebut diikuti 40 cabang olah raga, sejak dua minggu lalu mereka sudah mulai menyerahkan dukungan kepada Mursil.

Koordinator Penggalangan Cabang Olah Raga pendukunga Mursil, Muhammad Husen yang akrab disapa Tok Husen kepada Aceh.beritanasional.id, mengatakan dari 40 cabang olah raga yang ada di Aceh Tamiang, dua hari lalu, sudah 35 cabang olah raga mengusul dan mendukung Bupati Aceh Tamiang menjadi Ketua KONI .

Sebelum meminta Mursil mau menjadi Ketua KONI, lanjut Tok Husen, sejak Januari lalu, para pengurus cabang olah raga mulai berdiskusi mencari sosok yang memimpin KONI Aceh Tamiang empat tahun kedepan.

“Ada yang mengusulkan pengusaha, politisi dan Ketua cabor sendiri menjadi ketua Koni namun setelah membedah secara matang, akhirnya cabor memunculkan nama Mursil yang dianggap akan memenuhi harapan para cabang olah raga ini.

Terlebih pada November tahun 2022, akan dilaksanakan Pora Aceh di Kabupaten Pidie sehingga pada Pora tersebut kontingan Aceh Tamiang harus lebih baik dari sebelumnya (ERWAN)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button