Daerah

Sambut Sumpah Pemuda, Pemuda Muhammadiyah Pidie Laksanakan Baksos Kesehatan

BNA.ID, Sigli – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pidie Bersama Relawan dan Mahasiswa Kampus Kesehatan Pidie melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan, yang bertajuk “Bakti Sosial : Berbagi Kebaikan Mewujudkan Masyarakat Sehat”. Kegiatan tersebut bertempat di Kompleks SD Muhammadiyah Sigli, pada Hari Minggu, 23 Oktober 2022.

Ketua PD Muhammadiyah Pidie, Herrizal,SE didampingi Sekjen Iskandar Arrahman,S.Pd, mengatakan bahwa Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan wujud semangat sumpah pemuda dan bagian program kerja Bidang Kesehatan Pemuda Muhammadiyah Pidie, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.

“Pogram ini adalah upaya Pemuda Muhammadiyah mendukung pemerintah terkait Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s. Jadi dalam inovasi sosial itu masyarakat adanya sinergi dan kolaborasi dan program yang berkelanjutan. Dan Alhamdulillah pada hari ini kita bisa mewujudkannya. Ini bagian dari inovasi sosial yang melibatkan berbagai pihak, dan melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Putra Husman Ariga, S.Pd, dan juga Wakil Ketua OKK PDPM Pidie menjelaskan bahwa kegiatan baksos kesehatan ini disambut baik dan didukung oleh Kepala SD Muhammadiyah Sigli, Geuchik Desa Lampoh Krueng dan masyarakat setempat, dan dalam kegiatan ini kita mengajak kerjasama beberapa elemen relawan dan mahasiswa, nampak hadir juga Mirzal Tawi mewakili PDM Pidie, dan Muhammad Fajri dari KNPI Pidie.

“Kegiatan baksos ini terlaksana dengan sukses atas kerjasama yang baik PDPM Pidie dengan pimpinan SD Muhammadiyah, relawan BFLF, MRI Pidie, BEM Stikes Jabal Ghafur Sigli, BEM Stikes Darul Husada Sigli dan perangkat Gampong Lampoh Krueng.

Lanjut Putra, pada kegiatan ini, lebih kurang ada 100 orang masyarakat yang mendapatkan layanan baksos ini seperti orang tua, anak-anak dan lansia.

Putra menambahkan bahwa program baksos kesehatan kali ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis dengan pemeriksaan kolesterol, asam urat, dan gula darah sekaligus dengan pemberian obat-obatan yang sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan serta penyuluhan kesehatan.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dikomandoi langsung oleh dr. Harsoeni, dan dr. Heryami, yang juga Wakil Ketua dan anggota Bidang Kesehatan PDPM Pidie.

“Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat dan kami juga berterima kasih kepada para donatur yang membantu menyukseskan kegiatan ini,” pungkas Putra.{Rizki M}

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button