ReligiTNI & Polri

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Aceh Tamiang Sunat 264 Anak Secara Massal dan Gratis

ACEH TAMIANG – Polres Aceh Tamiang menggelar kegiatan sunat massal gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Gedung Dhira Brata polres setempat, Kamis (16/06/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan sunat massal ini sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat, dengan sasaran yang keluarga kurang mampu, agar masyarakat dapat merasa lebih dekat dan semakin cinta terhadap Polri, serta sebagai implementasi dari salah satu tupoksi Polri yakni sebagai ‘Pelayan Masyarakat’

Selain sunat massal gratis juga dilaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat dari wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

“Kegiatan sunat diikuti 264 orang, sementara vaksinasi sebanyak 814 orang. Vaksinasi lebih dari target, karena targetnya hanya 700 orang,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK

Kapolres menjelaskna kegiatan sunat massal dan vaksinasi COVID-19 tersebut digelar  dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Menurut Kapolres untuk kegiatan sunat massal para peserta di undang dari delapan Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, sedangkan untuk peserta kegiatan vaksin, anak-anak dan orang tua yang hadir pada kegiatan.

Untuk mensukseskan kegiatan sunat massal dan vaksinasi tersebut, kata Kapolres, pihaknya mengganding Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.

“Panitia juga memberikan bingkisan berisi kain sarung bagi peserta yang mengikuti kegiatan sunat massal,” tambah Kapolres.

Informasi yang dihimpun, anak-anak yang disunat massal tersebut mendapat bingkisan berupa kain sarung dari Ibu ketua Cabang Bhayangkari Ny. Salma Imam Asfali.

Pada saat pulang sebagian orang tua dan anak2 yg telah selesai disunat diantar pulang dengan menggunakan mobil dinas polisi.

Kegiatan sunat masaal tersebut disaksikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Ketua DPRK, Suprianto, Wakil Ketua I DPRK Fadlon, Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, Kadiskoperindag, Ibnu Azis dan Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang beserta para Kapolsek.()

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button