PolitikSuara Rakyat

RDP dengan PTPN I, Ini Kata Komisi DPRK Aceh Tamiang

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG – Ada titik terang terkait penyelesaian berbagai persoalan masyarakat dengan PTPN I, dimana pihaknya meminta agar persoalan dapat diselesaikan dengan bijak sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan dengan kehadiran perusahaan.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPRK Aceh Tamiang, Maulizar Zikri saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PTPN I, di Ruang Rapat Komisi 1, Selasa (1/11/2022).

RDP tersebut digelar dalam rangka menyahuti keluhan warga akibat dampak dari Pembuatan dan Pencucian Parit Isolasi Batas HGU PTPN I telah memakan badan jalan sehingga akses masyarakat khususnya di Kampung Bukit Panjang Kecamatan Karang Baru terputus.

“Kehadiran perusahaan harus berdampak positif terhadap masyarakat jangan mala sebaliknya, semua harus dikomunikasi dengan baik antara masyarakat dan perusahaan. RDP ini guna mencari solusi agar persoalan yang dirasa merugikan masyarakat mendapatkan solusi,” tegasnya.

Pada rapat dengar pendapat itu pihak DPRK Aceh Tamiang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Fadlon. SH, dan Muhammad Nur wakil Ketua Komisi 1 Maulizar Zikri, Sugiono, sedangkan dari pihak PTPN I dihadiri oleh Manejer Kebun Lama Khairullah, Kasubbag Komunikasi PTPN I, Febriansyah, Kasubbag Hukum dan Asset Agung Ibrahim, perwakilan dari Dinas PUPR, Kecamatan Karang Baru dan Mukim Simpang Empat serta para Datok Penghulu yang berada di lingkungan HGU PTPN I.

Berbagai keluhan disampaikan mulai dari meminta agar PTPN mengembalikan Jalan Produksi masyarakat yang telah terputus akibat Pekerjaan Parit Isolasi hingga pengelolaan Dana CSR yang belum menyentuh langsung kemasyarakat.

Agung Ibrahim mewakili pihak PTPN I, pada RDP itu menyatakan akan mencarikan Solusi atas keluhan yang disampaikan oleh Masyarakat.

Terkait Pembuatan Parit Isolasi yang telah memakan Badan Jalan, pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut dan akan turun langsung untuk melihat kondisi yang disampaikan, begitu juga dengan Dana CSR. []

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button