Daerah

Pipa Induk PDAM Tirta Tamiang Jalur Kejuruan Muda Bocor, Petugas Lakukan Perbaikan

BERNAS ACEH | ACEH TAMIANG — Pipa induk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang jalur Kecamatan Kejuruan Muda mengalami kebocoran. Akibat kebocoran tersebut distribusi air ke pelanggan mengalami gangguan.

Lokasi pipa induk yang bocor tersebut berada di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di depan SPBU Kebun Tengah Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda.

Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail, SE ketika dikomfirmasi BERNAS ACEH, Kamis, (6/1/2022) membenarkan kebocoran pipa induk yang berada di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh.

” Kebocoran pipa induk saat ini sedang kita perbaiki. Tadi pagi kita menerima laporan ada pipa bocor di depan SPBU Kebun Tengah. Langsung kita turunkan tim untuk melakukan upaya perbaikan,” sebut Ismail.

Menurut Ismail pipa induk yang bocor tersebut berdiameter 8 inci dan merupakan pipa utama pendistribusian. Akibatnya sejumlah pelanggan di wilayah Kecamatan Kejuruan Muda mengalami gangguan hingga proses perbaikan selesai.

” Untuk itu kami dari pihak PDAM Tirta Tamiang memohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan dalam mendapatkan air,” sebutnya.

Ditambahkan Ismail, kebocoran pipa induk tersebut dikarenakan faktor usia pipa yang sudah tua, seharusnya perlu dilakukan pergantian dengan pipa yang baru.

” Tim berusaha semaksiml mungkin untuk dapat mengatasi persoalan ini. Kita upayakan dapat selesai ini hari,” ungkapnya.

Kemudian Ismail menambahkan bahwa dalam perbaikan kebocoran pipa induk tersebut mengalami kesulitan, dikarenakan permukaan tanah telah di semen ditambah lagi adanya besi sebagai pengikat semen.

” Untuk sementara kita lakukan perbaikan kebocoran pipa secara manual, namun jika terjadi kendala, kita akan turunkan alat berat untuk menggali dan menemukan pipa yang bocor,” sebut Ismail mengakhiri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button