KesehatanPemerintahanTNI & Polri

Petinggi Aparat Keamanan RI Dorong Percepatan Vaksinasi di Aceh

Berita Nasional Aceh- Banda Aceh| Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara bersamaan menyatakan mendorong agar seluruh pemangku kepentingan di Aceh bekerja keras untuk terus mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Aceh.

Hal itu disampaikan oleh kedua pimpinan lembaga TNI/Polri tersebut dalam konferensi pers saat berkunjung ke provinsi Aceh awal November ini.

“Di Banda Aceh cakupan vaksinasi sudah 82 persen, namun di kabupaten/kota yang lain masih 31,2 persen. Oleh sebab itu, sesuai perintah Presiden kita di bulan November ini harus sudah mencapai target 50 persen dan Desember 70 persen. Dengan begitu kekebalan komunal segera tercapai. Dengan harapan kita terlindungi dan tidak terjadi keparahan bila terpapar Covid-19,” kata Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

Menurut Hadi Tjahjanto percepatan vaksinasi amat penting dilakukan agar potensi terjadinya gelombang ketiga seperti negara lainnya dapat diantisipasi.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, kata dia cakupan vaksinasi Aceh masih rendah dibandingkan daerah lainnya di Pulau Jawa dan Bali.

“Khusus di Banda Aceh sudah bagus capaian vaksinasinya, namun tempat lain masih rendah. Tentu ini perlu kerja keras,” demikian ujar Jendral Polisi ini.

Sementara itu, Sekda Aceh Taqwallah dalam laporannya bahwa cakupan vaksinasi di Aceh bertambah 6,3 persen, dari capaian yang sudah ada sebesar 18,9 persen pada Agustus 2021. Sehingga sampai dengan 31 Oktober 2021 tercapai 31 persen.

“Jika dilihat lebih rinci per kabupaten/kota, pada bulan September kenaikan lebih dari 10 persen,” kata Sekda Taqwallah.

Untuk mengintervensi angka tersebut lanjut Sekda Aceh, Pemerintah Aceh akan memberlakukan Barcode Vaksinasi kepada ASN dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Pemerintah juga sudah memberlakukan barcode bagi ASN dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang di mulai sejak dari kantor Gubernur Aceh,” demikian paparnya.

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button