PemerintahanReligi

Peringati Maulid Nabi, Pemkab Aceh Tamiang Gelar Tabligh Akbar

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang direncanakan menggelar Tabligh Akbar pada Kamis 17 November 2022 mendatang di Halaman Parkir kantor bupati setempat.

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang direncanakan tersebut mengusung tema “Dengan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari tingkatkan Etos Kerja dan Keteladanan akhlak rasulullah dalam Kehidupan Yang Lebih Baik” mengundang Ustadz Derry Sulaiman dari Jakarta sebagai penceramah.

“insya Allah, Pemkab Aceh Tamiang akan menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H. Direncanakan hari Kamis (17/11/2022),” sebut Kepala Dinas Syariat Islam Kabubapten Aceh Tamiang Samsul Rizal kepada BERNASACEH.ID, Selasa (15/11/2022) diruang kerjanya.

Samsul Rizal menambahkan kegiatan Tabligh Akbar nantinya diawali dengan pembacaan Yasin Akbar oleh seluruh ASN/PDPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Untuk itu sambungnya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk hadir mengikuti Tabligh Akbar dan mendengarkan ceramah yang akan disampaikan oleh Ustadz Derry Sulaiman dari Jakarta.

Secara terpisah Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Azwanil Fakhri menyampaikan kegiatan yang akan berlangsung pada Kamis (17/11/2022) mendatang di Halaman Parkir kantor bupati, panitia telah menyiapkan lebih dari 5000 porsi nasi Maulid bagi peserta Tabligh Akbar yang hadir.

Menurutnya penceramah yang diundang adalah Ustadz Derry Sulaiman yang dahulunya seorang gitaris Betrayer.

“Ustadz Derry Sulaiman yang hijrah memeluk islam dan fokus berdakwah. Sebelum menjadi da’i, Ustadz Derry memperdalam ilmu agamanya ke berbagai negara seperti India, Pakistan, hingga Bangladesh,” sebutnya mengakhiri. []

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button