Daerah

Pengulu Akang Siwah Ajak Perangkat Desa dan Unsur UTK Gotong Royong

BERNASACEH.ID, GAYO LUES-Pengulu Kampung  Akang Siwah, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues mengajak perangkat desa dan unsur UTK melakukan gotong royong penyemprotan herbisida atau racun rumput yang difokuskan pada pembersihan kanan kiri sisi jalan Kampung Akang Siwah yang tertutup rerimbunan rumput, Jum’at. (18/11/2022).

Pengulu Kampung Akang Siwah, Dodi Afrizal, menyampaikan, gotong royong penyemprotan racun rumput tersebut merupakan inisiatif dirinya. sehingga, mengajak perangkat desa dan unsur UTK bergotong royong dengan membawa hensfrayer.

“Kami, melakukan penyemprotan racun rumput di sisi kanan kiri jalan,” katanya.

Tujuan penyemprotan kanan kiri jalan dan bahkan halaman rumah warga, kata di, agar jalan nyaman dilalui warga maupun pengendara. Apalagi, ia merencanakan, di sepanjang jalan dan halaman rumah warga juga akan ditanami tanaman-tanaman lain, yang dapat membuat kesan indah desa tersebut.

“Kampung ini, adalah warisan nenek moyang kita. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi,” tandasnya.

Mendukung, agar Desa mereka dapat tertata dengan indah dan bersih, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk memperoleh masukan maupun solusi dari berbagai persoalan yang terkadang dihadapi pemerintahan desa.

“Kita juga akan menghimbau, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di pinggir jalan,” kayanya.

Dodi Afrizal, menyampaikan membangun suatu kampung itu bukan hanya tugas kepala desa. Namun, melainkan tugas semua warga.

Lanjutnya, Gotong royong kali ini dilakukan oleh perangkat desa, sebelum nantinya mengajak semua warga. Hal ini, menunjukan perangkat desa adalah pelayan bagi masyarakat sehingga harus memberikan contoh terlebih dahulu.

Ia, berharap perangkat desa di desa tersebut dapat bekerja secara konsisten dalam memperbaiki desa mereka serta harus menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

“Saya, selaku pengulu akan berupaya, agar kampung ini dapat bersaing dengan kampung lain yang ada di Gayo Lues, baik dari segi kebersihan, keamanan, ketertiban, sosial, budaya dan agama demi kemajuan desa ini,” tutupnya.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button