Daerah

Pengukuhan Pelantikan Anggota Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Bireuen

BNA.ID, Bireuen – Pengurus Daerah 01 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh mengukuhkan dan melantik Muzakir, S.Farm., Apt. / JZ01FIL sebagai Ketua RAPI wilayah 01.05 Kabupaten Bireuen masa bakti 2022-2026.

Pelantikan dan pengukuhan langsung dipimpin oleh Ketua Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 01 Aceh H. Rahmat Thaleb, ST., M.Si / JZ01BIR di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bireuen, Minggu (09/10/2022)

Kepada Pengurus RAPI yang dipilih dan dilantik pada hari ini, Rahmat berpesan serta berharap untuk dapat melaksanakan pembinaan organisasi dengan membentuk struktur lokal dan kecamatan serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah melalui kerjasama beberapa Instansi terkait seperti Badan Kesbangpol, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Bireuen.

“Kepengurusan ini nantinya dapat melaksanakan pembinaan organisasi dengan membentuk beberapa kepengurusan Lokal, Kecamatan dan melakukan pembinaan terhadap anggota RAPI dengan melaksanakan Bimbingan Organisasi,” terangnya.

Ketua RAPI Daerah 01 Aceh juga sangat mengapresiasi kepada panitia Muswil Ke-4 RAPI yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik dan sukses, dari segi persiapan serta design yang sangat millenial ini menunjukkan bahwa relawan-relawan RAPI Bireuen ini sangat energik dan kreatif.

“Saya sangat mengapresiasi kepada panitia terutama ketua panitia pelaksana Muhammad Iqbal /JZ01FPP yang telah melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 Kabupaten Bireuen serta sudah bergerak cepat mempersiapkan segala sesuatu terkait Muswil hingga sukses memilih Ketua Wilayah yang baru untuk periode 2022 – 2026,” ujarnya

Sementara itu, Pj. Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan Ph.D yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan M. Nasir, SP., M.S.M dalam sambutannya mengatakan, organisasi RAPI berdasarkan hasil komunikasi yang baik dengan beberapa pengurus, Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia ini banyak bergerak di bidang sosial karena komunitas ini adalah komunitas sosial untuk itu M. Nasir mengaku sangat mendukung keberadaan RAPI di Kabupaten Bireuen.

“RAPI ini juga bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah, khususnya bisa membicarakan bukan hanya bencana tetapi pembangunan di wilayah lainnya. Saya yakin dan percaya RAPI dibawah kepemimpinan Pak Muzakir akan semakin berkembang,” ungkap M. Nasir, yang juga merupakan relawan RAPI Bireuen dengan Call Sign JZ01FKB.

Turut hadir dalam acara Muswil ke-4 Kabupaten Bireuen, Senator DPD RI asal Aceh Ustadz H.M Fadhil Rahmi, Lc. MA, Ketua DPD II Partai Golkar H. Mukhlis, A.Md, Kapolres Bireuen yang diwakili Danpos (Komandan Pos) Jeumpa Inspektur Dua (Ipda) Iqbal, Ketua DPPOD Nasir Nurdin / JZ01BNN dan seluruh perwakilan RAPI dari Aceh.(Rizki M)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button