Berita Foto

Pemkot Lhokseumawe Percantik Kota Dengan Selenggarakan Lomba Mural

BERNASACEH.ID, LHOKSEUMAWE, – Warga Lhokseumawe kini dapat melihat gambar-gambar yang menghiasi dinding atau biasa disebut mural. Salah satunya seperti yang ada di Museum Kota Lhokseumawe, Jum’at (18/11/2022)

Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam hal ini akan mendukung dan memfasilitasi lomba Mural di Kota Lhokseumawe untuk menuangkan ide dan gagasan dalam mempercantik Kota Lhokseumawe melalui tangan kreatif muda-mudinya dari sekolah dan universitas di Lhokseumawe.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Perintah Kota Lhokseumawe , Drs Marzuki , Jumat (18/11). Dikatakan melalui seni mural, kini dinding-dinding di sepanjang museum Kota Lhokseumawe Jl. Teuku Hamzah Bendahara menjadi lebih estetik dan memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri bagi warga sekitar maupun wisatawan yang datang ke Kota Lhokseumawe.

“Ini upaya Pemkot mempercantik kota dengan dilakukannya lomba mural di Museum Kota Lhokseumawe, dan mudah-mudahan ini menambah estetika kota, selain itu mural juga mengandung pesan-pesan moral yang disampaikan,” ungkap Asisten I Pemkot Lhokseumawe Maxsalmina, S.Hi, M.H.

Maxsalmina menilai dalam mempercantik sebuah kota, tentu saja dibutuhkan peran serta semua pihak. Untuk itu Maxsalmina meminta warga Kota Lhokseumawe memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keindahan kota.

Lebih lanjut Asisten 1 Setdako Lhokseumawe mengharapkan kedepannya insya Allah kita akan muralkan stadion Tunas Bangsa, maka dari itu pula kita mengharapkan kolaborasi dan dukungan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Lhokseumawe agar bisa menciptakan kota Lhokseumawe yang nyaman serta menjadi destinasi wisata.

Lanjut Kabag Prokopim Pemko Lhokseumawe ,salah satu manfaat yang akan dirasakan adanya kebahagiaan tersendiri bagi kreator seni budaya yang mendapat kesempatan mempercantik kota.

Terlebih bagi yang sudah cukup lama menetap di Kota Lhokseumawe, sehingga sudah tumbuh rasa tanggung jawab di dalam diri untuk ikut memelihara Kota. Hal ini sejalan dengan visi misi Pj Walikota Lhokseumawe dalam rangka mewujudkan Kota Lhokseumawe yang indah, beriman dan kreatif dan inovatif.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button