DaerahKesehatanPemerintahan

Pemerintah Aceh Laporkan Realisasi Vaksinasi kepada Wapres

Berita Nasional Aceh-Banda Aceh| Gubernur Aceh melaui Sekda Taqwallah melaporkan kemajuan capaian vaksinasi di Aceh kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, Banda Aceh, pertengahan November lalu.

Dalam laporan tersebut Pemerintah Aceh merincikan bahwa hingga akhir Agustus 2021 lalu jumlah persentase masyarakat di Aceh yang telah menjalani Vaksinasi mencapai 34,5 persen dari jumlah sasaran Vaksinasi yang ada.

Angka tersebut terus bergerak dan hingga 15 November 2021 jumlah terjadi peningkatan yang cukup signifikan sebanyak 19 persen.

“Kenaikan signifikan terjadi pada kelompok usia sekolah atau remaja, yaitu 28,9 persen dari sebelumnya 2,8 persen,” kata Sekda Taqwallah membacakan laporan Gubernur Aceh saat itu.

Pemprov Aceh, meyakini peningkatan itu terjadi, tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, seperti pendidik, Ulama, tokoh masyarakat dan TNI/Polri sehingga pengetahuan soal vaksin dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Peningkatan tajam terjadi pada September sebanyak 6,3 persen, kemudian Oktober 5,9 persen dan per 15 November 2021 sebesar meningkat 3,5 persen.

“Saat ini, persepsi masyarakat terhadap vaksin semakin positif, dan antusiasme melakukan vaksin juga semakin tinggi, setelah sebelumnya sempat terjadi penolakan akibat masifnya informasi hoaks,” papar Sekda Taqwallah.

Penulis: Dahlan
Editor : Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button