DaerahKesehatanPemerintahanPendidikan

Pemerintah Aceh Apresiasi Kerja Lembaga Pendidik dalam Capaian Vaksinasi Siswa

Berita Nasional Aceh- Banda Aceh| Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes, mengapresiasi sekolah-sekolah yang capaian vaksinasinya tinggi di lingkungan pendidikan di Aceh selama ini.

Salah satunya adalah SMA 1 Timang Gajah yang telah menajalankan vaksinasi tahap kedua mencapai angka 90 persen dari jumlah siswa siswi yang ada.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas usaha bapak ibu semua. Semoga vaksinasi bagi warga sekolah segera tuntas,” kata Sekda Taqwallah atas nama Pemerintah Aceh melalui hubungan virtual, Selasa (7/12).

Selanjutnya Sekda Aceh juga mrngapresiasi bagi Kabupaten Aceh Utara yang dinilai aktivitas Vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Mulai lebih baik dan semakin lancar. Semoga saja terus seperti ini.” ujar Taqwallah.

Kecuali bagi Pendidikan Umum, Pemerintah juga menyampaikan apresiasinya kepada pendidikan non formal yaitu Lingkungan Pendidikan daya di Aceh yang telah berhasil dan sedang melaksanakan vaksinasi kepada para santri dan santriwatinya.

Seperti Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air, yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis I dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan vaksinasi dosis II.

“Pesantren ini adalah salah satu sekolah yang telah menyelesaikan vaksinasi tahap pertama hingga 100 persen,” kata Sekda.

Pihak sekolah dan pihak pendidikan dayah yang masih tersisa siswanya untuk vaksinasi tahap ke dua berjanji akan segera melaksanakan vaksinasi kepada siswanya usai mengikuti ujian semister ganjir ini.

“Insya Allah selesai masa ujian akan kita bawa para siswa ke tempat pelayanan kesehatan untuk menuntaskan vaksinnya,” demikian seperti ikrar salah seorang kepala sekolah pada kegiatan kontak virtual dengan Pemerintah Aceh saat itu.

Penulis: Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button