PolitikSuara Rakyat

Peduli Perlindungan Anak, Nora Idah Nita Alokasi Pokirnya Untuk Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu

ACEH TAMIANG – Wujud dari kepedulian dan menjadi tanggungawab bersama terhadap tindak kekerasan seksual dan lainnya terhadap anak, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan 7 (Aceh Tamiang – Langsa), Nora Idah Nita, SE melakukan silahturahim dengan Forum Anak Kabupaten Aceh Tamiang.

” Silahturahim yang kita gelar tadi dalam rangka memperkuat hubungan dan komunikasi untuk menyamakan persepsi agar dapat bersinergi untuk membangun program – program perlindungan anak kedepannya,” sebut Nora Idah Nita selepas acara silahturahim dengan Forum Anak Aceh Tamiang di O’Tamiang Cafe, Jumat (28/1/2022).

Menurut Nora yang juga merupakan anggota Komisi V DPRA yang juga membidangi Perempuan dan Anak di  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Propinsi Aceh mengatakan Forum Anak Aceh Tamiang minta agar dapat bersinergi untuk  program sosialisasi ke semua stakeholder di Aceh Tamiang.

” Mereka minta terkait sosialisasi tentang peran dan fungsi Forum Anak, sekaligus dalam rangka HUT Forum Anak pada tanggal 13 Februari 2022 mendatang, Forum Anak ingin menggelar jambore,” ungkapnya.

Disamping itu dalam pertemuan silahturahim tersebut, Nora telah menyampaikan bahwa melalui Pokok – Pokok Pikiran (Pokir) telah mengalokasikan anggaran untuk pelatihan perlindungan perempuan dan anak.

“Insha Allah tahun ini melalui aspirasi, kita sudah menganggarkan kegiatan untuk membantu kegiatan Forum Anak yakni Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat di Aceh Tamiang,” sebutnya.

Nora berharap dengan dengan Pelatihan Terpadu Berbasis Masyarakat ini tindak kekerasan seksual dan lainnya tidak akan terjadi lagi di Aceh Tamiang.

” Minimal dengan kegiatan ini dapat meminalisir  tindak kekerasan seksual dan lainnya tidak terjadi lagi di Aceh Tamiang sehingga anak – anak dapat terlindungi dan terpenuhi hak – haknya,” sebut Nora mengakhiri. (ERWAN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button