NasionalPeristiwa

Peduli Pengungsi, PDAM Tirta Tamiang Kerahkan 10 Mobil Tangki Suplay Air Bersih

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG – Dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih di titik-titik pengungsian, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang mengerahkan 10 unit mobil yang terus bergerak.

“Suplay air bersih ke titik posko pengungsian sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 5 November 2022 lalu. Ada 10 unit mobil untuk mobilisasi pasokan air ke titik pengungsi,” sebut Direktur PDAM Tirta Aceh Tamiang, Ismail kepada BERNASACEH.ID, Senin (7/11/2022).

Ismail menjelaskan meski banjir Aceh Tamiang sudah surut namun masih ada daerah yang terendam banjir dan pengungsi masih menempati lokasi pengungsian.

Menurutnya kebutuhan air bersih menjadi kendala waega di pengungsian terlebih ada beberapa unit bangunan pengolahan air bersih ada yang terendam banjir dan ada juga yang rusak akibat banjir sehingga pihaknya menyuplai air bersih dari unit pengolahan air bersih Karang Baru.

“10 unit mobil kita kerahkan untuk distrubusi air bersih kepada pengungsi yang masih bertahan di titik pengungsian,” ujar Ismail.

10 unit mobil tangki ini lanjut Ismail, milik PDAM Tirta Tamiang, BPBD, dan Dinas PU Aceh Tamiang.

Isnail merincikan satu mobil tangki tersebut kapasitas 5.000 liter, sehari bisa mencapai empat kali suplay di posko pengungsian berbeda.`

“Rata-rata sehari mencapai 100.000 liter air yang kita distribusikan,” ujar Ismail ()

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button