PendidikanPeristiwa

Peduli Dampak Banjir, PMI Aceh Tamiang Bersihkan Sekolah

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang telah meremdam 12 kecamatan dalam wilayah tersebut dan tercatat 122 sekolah terendam.

Sebagai wujud kepedulian untuk proses belajar mengajar di sekolah, Palang Merah Indonesia.(PMI) Kabuapten Aceh Tamiang melakukan pembersihan lumpur banjir di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Tidak tanggung-tanggung, 15 personil gabungan dan mesin kompresor air diturunkan di SMP Negeri 3 Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (7/11/2022).

“Ini wujud kepedulian PMI untuk banjir Aceh Tamiang, 15 personil turun ambil andil untuk bersihkan sekolah dari lumpur banjir,” sebut Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Tamiang Ir. Amarullah, ST kepada BERNASACEH.ID, Senin (7/11/2022).

Adon sapaan akrab Ir. Amarullah, ST menyampaikan 15 personil yang ambil andil tersebut merupakan Tim Gabungan dari Relawan PMI Aceh Tamiang, Relawan PMI Langsa serta Relawan PMI Provinsi Aceh.

Untuk memudahkan dalam pembersihan lantai sekolah pihaknya membawa mesin kompresor air serta sejumlah alat pembersih lainnya.

Adon menyampaikan bencana banjir telah mengakibatkan kerusakan sarana dan prasarana umum, termasuk instansi pendidikan dan telah menghambat proses belajar mengajar.

“PMI harus sigap menanggapi kebutuhan pendidikan, kegitaan pembersihan ini sebagai upaya mendukung pendidikan agar dapat berlangsung kembali proses belajar mengajar pascabanjir,” ujarnya.

Disinggung apakah PMI akan melakukan pembersihan untuk sekolah lain, Adon sebagai Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Tamiang menjawab PMI Aceh Tamiang terbuka untuk semua sekolah yang terendam.

“Silahkan hubungi PMI Aceh Tamiang tepatnya di Kantor PMI yang berada di Medang Ara – Karang Baru. PMI siap membantu,” sebutnya mengakhiri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button