Politik

Nora Idah Nita : Tahun 2023, 5 Miliar Untuk Tanggul Kecamatan Bendahara

BNA.ID, BANDA ACEH — Pasca jebolnya tanggul beberapa titik di Kampung Teluk Halban hingga Rantau Pakam Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang sejak tahun 2019 lalu, tahun 2023 mendatang diplotkan anggaran sebesar 5 miliar.

Plot anggaran sebesar 5 miliar tersebut diketahui dari informasi yang diperoleh secara langsung dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Aceh Tamiang – Langsa dari Partai Demokrat Nora Idah Nita.

“Alhamdulilah rancangan KUA PPAS 2023 sudah disepakati antara Eksekutif dan Legislatif untuk tanggul di Kecamatan Bendahara sebesar 5 miliar,” ungkap Nora Idah Nita.

Nora Idah Nita yang dijuluki Srikandi Aceh Tamiang ini menyampaikan bahwa anggaran sebesar 5 miliar tersebut diharapkan tidak ada pengalihan untuk esekusi di tahun 2023.

“*”Alhamdulilah tahun ini juga sudah teranggarkan 1.8 miliar dalam tahap pengerjaan. Kemudian tahun 2023 sudah diplotkan lagi 5 miliar, harapan kami jangan ada pengalihan untuk anggaran tersebut karena besar harapan masyarakat Aceh Tamiang khususnya wilayah pesisir yang terdampak parah banjir akibat tanggul jebol. Kita berharap tahun depannya agar diplotkan anggaran lagi sesuai dengan harapan masyarakat agar bisa terselesaikan,” harap Nora.

Nora berjanji tetap mengawal anggaran tersebut agar tahun 2023 lanjutan pembangunan tanggul tersebut dapat terbangun dengan baik.

“Kita akan terus kawal anggaran 5 miliar tersebut hingga anggaran ini tidak ada pengalihan lagi. 5 miliar tersebut belum rampung untuk tanggul di Keecamatan Bendahara. Saya sebagai wakil mereka di DPRA akan terus berbuat, dan kalau bisa 5 miliar itu dapat ditambah lagi di tahun 2023,” harap Nora Idah Nita.

Nora Idah Nita yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang ini sangat memahami apa yang dirasakan oleh masyarakat dalam kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang yang terus mengalami kerugian pacsa jebolnya tanggul dikawasan tersebut yang berdampak menyebabkan seratusan hektar sawah masyarakat di kampung itu mengalami gagal panen.

“Sejauh tanggul belum diperbaiki, setiap hujan dengan durasi lama diatas, maka air Sungai Tamiang akan meluap. Kondisi ini berdampak terhadap terpuruknya ekonomi masyarakat yang hampir delapan puluh persen merupakan petani,” urainya.

Dengan diplotkan anggaran 5 miliar pada tahun 2023 mendatang, Datok Penghulu Kampung Teluk Halban Kecamatan Bendahara Amril mengucapkan ribuan terimkasih kepada anggota DPRA Nora Idah Nita yang selalu peduli terhadap apa yang dialami masyarakat di kawasan DAS Tamiang.

” Terimakasih untuk Bu Nora yang terus berjuang untuk kami. Kepedulian Bu Nora dengan terus berusaha untuk menambah dari 5 miliar, kami berdoa dan memohon kepada Pemerintah Aceh tolong dukung kami melalui perwakilan kami di DPRA dapat berjalan tanpa pengalihan dan berharap ada ditambah lagi dari 5 miliar,” sebutnya mengakhiri

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button