DaerahKesehatan

Muspika Kota Jantho Buka Gerai Gelombang ke II Vaksinasi Massal

Berita Nasional Aceh-Aceh Besar| Pemerintah Kecamatan Kota Jantho Kembali membuka Gerai Vaksinasi Covid-19 massal gelombang ke II yang berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho, Jumat (10/12).

Camat Kota Jantho, Azhar, S.Sos yang dikonfirmasi wartawn media ini siang ini mengatakan, vaksinasi hari ini merupakan gelombang ke II yang dibuka untuk seluruh masyarakat Kecamatan Kota Jantho setelah sebelumnya sukses gelombang pertama yang digelar jelang akhir November lalu.

“Ini gelombang kedua vaksinasi massal bagi masyarakat di Kecamatan Kota Jantho,” kata Camat Azhar.

Azhar menyebutkan bahwa hingga dua hari ke belakang jumlah warga yang telah menjalani vaksinasi di kecamatan pusat Ibu Kota Kabupaten Aceh Besar ini telah mencapai 55 persen. Ditargetkan hari ini (vaksin massal gelombang ke II) mampu mendongkrak angka vaksinasi hingga 60 hingga 65 persen dari jumlah sasaran Vaksin 6000 jiwa lebih di Kecamatan itu.

“Bila berpedoman pada data sebelumnya angka 65 persen mampu di capai hari ini, mengingat antusias warga semakin tinggi untuk mendapatkan vaksinasi,” tambah Camat Azhar.

Sementara itu Kapolsek Kota Jantho, Iptu Syahrul Akhyar, SE memaparkan bahwa kegiatan Vaksinasi massal tingkat kecamatan Kota Jantho itu akan digelar hingga sore hari, guna terlayani seluruh warga yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Gerai akan kita buka hingga sore hari supaya banyak warga yang mendapatkan pelayanan,” ujar Syahrul.

Menurut Syahrul, warga yang menjalani vaksinasi hari ini beragam.

“Ada yang dosis kedua dan umumnya dosis pertama, secara pasti dapat kita lihat setelah direkap nanti,” kata Syahrul.

Amatan media ini, hingga pukul 11.40 WIB siang, warga terus berdatangan dan proses vaksinasi pun terus berjalan. Direncanakan akan ditutup sejenak sekitar pukul 12.00 WIB mengingat masuk waktu menjalan Ibadah salah jumat.

Meski demikian warga tampak terus berdatangan dan mengambil serta mengisi formulir yang disediakan selanjutnya menyerahkan kepada petugas.

“Nanti tinggal kita tunggu nomor antri vaksin aja,” jawab salah seorang warga yang sedang mengisi formulir vaksinasi saat itu di lokasi Gerai Vaksin massal Pemerintah Kota Jantho, di Kota Jantho.

Penulis : Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button