DaerahPendidikan

MTs Muhamadiyah Lhokseumawe Gelar Perlombaan Gema Literasi Madrasah

BERNASACEH.ID, Lhokseumawe, – Tingkatkan bakat dan prestasi siswa, sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhamadiyah Lhokseumawe menggelar perlombaan Resensi Buku, Baca Tulis Puisi, Design Poster dan Cerita Islami Berkarakter bagi siswa-siswi, yang dimulai dari kelas 7 hingga kelas 9, Rabu.(9/11/2022)

Kepala Sekolah MTs Muhamadiyah Lhokseumawe Ustadz Usman S.Pd.I, yang ditemui disela-sela acara menyampaikan bahwa dalam penerapannya sekolah tetap menjalankan prinsip sportivitas dan memberikan kebebasan kepada para peserta lomba untuk berkarya sesuai kemampuan masing-masing.

Kegiatan ini dikatakan Ustad Usman dilaksanakan dalam rangka hari literasi dan juga kerjasama antara para guru pembimbing dan siswa siswi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM), yang diketuai oleh Raisya Alifya Najib juga digawangi oleh Aira Syakira Kaoy selaku Ketua Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan (PIP).

Ada pun nama-nama pemenang lomba sesuai keputusan dewan juri untuk kategori Resensi Buku juara 1 Aira Syakira Kaoy, juara 2 Raisya Alifya Najib, juara 3 Dara Salsabila Phonna. Kategori Design Poster juara 1 Aira Syakira Kaoy, juara 2 Rifzan Fiqra, juara 3 Raisya Alifya Najib. Kategori Puisi juara 1 Nazuwa Aqila, juara 2 Dara Salsabila Phonna, juara 3 Raisya Alifya Najib. Kategori Cerita Karakter juara 1 M. Ameer Haqeem, juara 2 Raisya Putri.

“Dengan di gelarnya perlombaan ini, harapan besar para siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Muhamadiyah Lhokseumawe mempunyai pondasi yang kuat dalam bidang literasi dengan karakter dan berwawasan Islami yang siap menghadapi era Global. Serta menciptakan para siswa yang berprestasi di masa yang akan datang”, pungkas Ustadz Usman mengakhiri. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button