Religi

MTQ ke 35 Selesai, Aceh Tamiang Peringkat ke 14 Turun Dari Peringkat MTQ ke 34

MTQ ke 35 Selesai, Aceh Tamiang Peringkat ke 14 Turun Dari Peringkat MTQ ke 34

BERNASACEH.ID | ACEH TAMIANG  – Kala itu Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 33 Tahun 2011 berhasil menyabet pridikat sebagai juara umum.

Namun apa yang terjadi pada MTQ ke 34  tahun 2019 di Pidie, Notabanenya sebagai juara umum tidak masuk dalam peringkat lima besar atau sepuluh besar tapi hanya berhasil menyandang sebagai peringkat 13.

Dan itu juga terjadi di pelaksanaan MTQ ke 35 di Bener Meriah prestasinya turun satu angka yaitu menjadi peringkat ke 14.

Prestasi Aceh Tamiang ada ajang dua tahunan ini terus menurun setelah meraih juara umum puncak sebagai juara umum saat menjadi tuan rumah pelaksanann MTQ tahun 2011 lalu.

Baca : Prihatin Atas Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, Bupati Aceh Tamiang Keluarkan Himbuan Untuk Kepala Sekolah

“Kita mendapat peringkat 14 turun setingkat dari MTQ sebelumnya dengan nilai 7,” ujar Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Rizal singkat kepada BERNASACEH.ID, Sabtu (25/6/2022)

Target meraih juara umum saat pelepasan 110 kafilah MTQ Aceh Tamiang kandas, bahkan tidak mampu meraih juara satu di cabang apapun, hanya pada juara dua di dua cabang. Dan hal itu dibenarkan oleh Syamsul Rizal.

” Hanya dua cabang yang dapat kita raih dan itupun juara dua,” sebut Syamsul Rizal mengakhiri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button