NasionalPemerintahan

Mensos Kembali Kunjungi Agats, Serahkan Bantuan Lebih Rp. 9,2 Miliar

ASMAT – Setelah pada medio November 2021 bertandang ke Kabupaten Asmat Papua, hari ini (24/3/2022) Mensos dan rombongan kembali berkunjung ke tempat yang sama menyapa warga dua kampung yakni Kampung Erosaman dan Kampung Amagais.

Untuk dua kampung ini akan diserahkan bantuan berupa benih sayur, bibit buah, bibit lele, peresmian budidaya pertanian dan perikanan. Khusus untuk di Amagais, dilakukan peninjauan usaha Kios Sembako.

Kemudian di Kota Agats, kegiatan akan melibatkan Keuskupan Agats, Pemerintah Kabupaten Asmat, dan pengurus Masjid An-Nur. Bantuan yang diserahkan berupa satu unit mesin desalinasi air, satu paket solar cell, budidaya ternak ayam petelur, benih sayur, bibit buah, bibit lele, budidaya pertanian dan perikanan, dua unit mesin desalinasi air (Pemkab dan Masjid An-Nur), dan dua paket solar cell (Pemkab dan Masjid An-Nur).

Bantuan Mensos untuk untuk Keuskupan Agats senilai Rp7.616.560.000, untuk Pemerintah Kabupaten Asmat Rp1.301.340.000, dan untuk pengurus Masjid An-Nur Rp945.580.000.

Kehadiran Mensos di Asmat untuk memperkuat dan mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dasar, layanan sosial dasar dan penghidupan berkelanjutan bagi masyarakat.

Sumber : Biro Humas Kementerian Sosial RI

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button