DaerahPolitik

Melalui Reses Fitriadi, Warga Seumadam Minta Pengerasan Jalan

ACEH TAMIANG – Momen Reses selalu digunakan sebaik – baiknya oleh masyarakat. Dimasa reses ini para Legislatif mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Reses itu adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, dan kegiatan reses ini merupakan kewajiban bagi semua anggota Legislatif (DPRK) untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya menjadi salah titik puncak dari sebuah Reses. Oleh sebab itu dalam komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen saat Reses, banyak sekali usul – usulan baik itu infrastruktur, ekonomi maupun bidang pemberdayaan.

” Pak Fitriadi, kondisi jalan kami sangat parah. Pada kesempatan ini mohon menjadi catatan untuk Bapak agar dapat memperjuangkan pengerasan jalan Dusun Mentawak. Kira – kira 750 meter,” usul Imam Dusun Mentawak Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Samsul.

Usulan Imam Dusun Mentawak tersebut disampaikan kepada anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra, Fitriadi saat menggelar Reses II Tahun 2022 Reses Persidangan ke III Massa Sidang Tahun 2022 di Dusun Mentawak, Kamis (9/6/2022).

Disamping pengajuan pengerasan jalan Dusun Mentawak masyarakat disana juga memohon kepada perwakilannya di DPRK untuk membangun Lapangan Badmiton.

Diketahui Fitriadi yang sekarang ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Aceh Tamiang merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Kejuruan Muda, Tenggulun, Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka dan juga sebagai Wakil Ketua Komisi 4 DPRK Aceh Tamiang yang membidangi Bidang Pembangunan.

Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya reses.

Menanggapi permintaan tersebut, Fitriadi memaparkan bahwa aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

Fitriadi berharap kepada masyarakat, usulan tersebut nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Saya akan terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat, saya akan minta Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk memprioritaskan kebutuhan masyarakat,” sebut Fitriadi.

Fitriadi sampaikan bahwa  reses tahun lalu juga banyak program untuk masyarakat melalui pokok-pokok pikiran (pokir). ”  Ada rumah bantuan layak huni. Intinya pokir tersebut memang haknya para dewan yang dilindungi oleh undang-undang,” urainya.

Fitriadi saat ini juga dipercayakan sebagai Wakil Ketua Fraksi Gerindra di DPRK Aceh Tamiang ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya.

” Terima kasih, karena sudah mempercayai saya untuk menjadi wakil dari masyarkat. Doakan saya agar selalu diberi kesehatan dan saya agar amanah menjadi wakil rakyat,” pinta Fitriadi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button