Politik

Melalui Pokir, Nora Idah Nita Gelontorkan 7.4 M Pembangunan Rumah Dhuafa

ACEH TAMIANG : Kepedulian terhadap konstituen patut di ancung jempol. Betapa tidak sosok ‘Wanita Tangguh dan Peduli’  yang menjadi perwakilan Daerah Pemilihan 7 ( Aceh Tamiang – Langsa) di DPRA melalui Pokok Pikiran (Pokir) telah menggelontorkan 7.4 Miliar untuk pembangunan Rumah Sangat Sederhana (RSS) yang diperuntukan untuk kaum Dhuafa.

“Alhamdulillah,  tahun ini kita dapat membantu saudara – saudara kita kaum dhuafa yang membutuhkan rumah untuk dibangun rumahnya. Alhamdulillah ada 7.4 Miliar untuk program RSS dan itu berasal dari Pokir saya,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan 7 (Aceh Tamiang – Langsa), Nora Idah Nita.

Penyampaian Nora Idah Nita tersebut dalam kegiatan resesnya di tiga Kampung yakni, Kampung Kesehatan, Kampung Suka Jadi dan Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, (25/1/2022) di Tamam RSUD Aceh Tamiang sekira pukul 20.30 WIB.

Menurutnya reses adalah waktu anggota DPR Aceh melakukan kunjungan ke Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Reses dilakukan dalam rangka  menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

“Malam ini, saya telah mendengar dan menjadi catatan untuk diagendakan semua usulan dan masukan dari masyarakat yang nantinya menjadi bahan pembahasan pada 2023 mendatang”, jelasnya.

Dalam kegiatan Reses tersebut sosok anggota DPR Aceh kelahiran Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Nora Idah Nita SE, yang yang disebut Wanita Tangguh dan Peduli oleh Datok Penghulu Sayriful Alam sangat mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat ketiga kampung.

Nora secara gamblang menyampaikan menjadi wakil rakyat memang tidak mudah, namun kita harus berjuang, salah satunya perjuangan yang kita lakukan adalah jalan multiyears. Walaupun tidak maksimal, namun kita telah upayakan agar pembangunan jalan tersebut dapat direalisasikan.

“Alhamdulillah, perjuangan itu berhasil dilaksanakan oleh pemerintah Aceh walau banyak proses yang harus dilalui, namun itu semua tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Aceh Tamiang”, sebut Nora.

Nora menjelaskan bahwa di tahun 2022 ini, melalui Pokir akan menyalurkan dana aspirasinya senilai Rp. 7. 4 Miliar berupa program pembangunan rumah dhuafa atau Rumah Sehat Sederhana (RSS) bagi warga yang tidak mampu.

“Tentunya, hal itu akan dilakukan pendataan sesuai katagori dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya”, ujar Nora.

Direncanakan pada  tahun 2023 mendatang, melalui aspirasinya, ia juga akan membantu para pedagang dan kios-kios kecil, bantuan berupa barang yang bisa di perjualbelikan kembali tanpa harus uang tunai serta pembangunan rumah singgah di Banda Aceh agar dapat dimanfaatkan bagi warga Aceh Tamiang saat mengantarkan keluarganya berobat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Dalam kegiatan reses yang dihadiri dari 300 lebih peserta terdiri 100 orang dari perwakilan Kampung Kesehatan, 100 peserta Kampung Suka Jadi dan 100 peserta Kampung Tanjung Karang, Nora Idah Nita. SE didampingi Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam turut memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim-piatu serta bantuan 300 sak beras untuk warga yang hadir.

Pantauan media saat berlangsungnya kegiatan Reses, tampak hadir Pj Datok Kampung Suka Jadi Maulana Akbar, Datok Tanjung Karang, Ahmad Dahlawi, Imam Kampung dan para perangkat Kampung serta para Kader Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang. (ERWAN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button