DaerahPeristiwa

Longsor Timpa Jalan Lintas Galus-Agara

BERNASACEH.ID, GAYO LUES – Dampak hujan deras yang terus mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Gayo Lues menyebabkan akses jalan Galus-Agara ditimpa tanah longsor, tepatnya di Desa Meloak, Kecamatan Putri Betung, Rabu (02/11/2022)

Kepala BPBD Kabupaten Gayo Lues, Suhaidi, S.Pd.M.Si melalui Kabid Darurat, Muhammad Saleh, saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, pada lintas jalan nasional tersebut longsor tidak hanya terjadi pada satu titik saja, melainkan terdapat Empat titik dengan panjang berbeda yakni antara 10 hingga 15 meter.

Meski jalan tersebut sempat tidak dapat dilewati kendaraan roda Dua dan Empat hingga beberapa jam. Namun, berkat kerja sama masyarakat dan aparat pemerintah jalan tersebut kini sudah dapat dilewati.

Mengantisipasi penanganan bencana, pihak BPBD Gayo Lues, kata Saleh, terus memantau setiap wilayah yang berpotensi terjadi banjir dan tanah longsor.

BPBD juga terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada, terutama pada warga yang memiliki tempat tinggal pada daerah rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor. (Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button