DaerahKesehatanPemerintahan

Ketua PKK Aceh Ajak Semua Kalangan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Berita Nasional Aceh- Pidie| Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, mengajak semua kalangan untuk bersinergi dalam upaya menyukseskan program vaksinasi, sehingga herd imunity atau kekebalan tubuh kelompok sebagai tujuan dari vaksinasi, segera tercapai.

Hal itu disampaikan Dyah saat memberikan arahan dan bimbingan dalam rangka kegiatan Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) Tahun 2021 kepada kader PKK Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Kamis (30/9/2021).

“Ayo kerja keras gaspol vaksinasi, untuk mencapai capaian vaksin 80 hingga 90 persen. Kalau capaian vaksinasi tidak mencapai, maka kita tidak akan mencapai herd imunity, dan kita akan terus hidup dalam bayangan Covid-19,” kata Dyah.
Dyah dengan nada mengajak.

Lebih lanjut kata Dyah, semenjak awal merebaknya virus Covid-19 di Aceh, TP PKK terus bergerak aktif mengedukasi setiap kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Mulai dari sosialisasi protokol kesehatan dari 3M sampai 5M hingga terkini kegiatan vaksinasi.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi PKK selaku mitra kerja pemerintah dalam rangka memberikan yang terbaik, khususnya dalam melindungi masyarakat dari bahaya virus corona.

“Vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 dan itu merupakan kewajiban utama pemerintah,” Jelas Dyah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Penulis: Dahlan
Editor: Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button