PolitikSuara Rakyat

Ketua P2DP Kaloy : Kita Adalah Keluarga, Jangan Karena Pildatok Terjadi Konflik Berkepanjangan

Para Calon Datok Penghulu Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang berpose bersama setelah penetapan nomor urut pada Pildatok yang akan di gelar pada tanggal 6 Juni 2022 mendatang. (FOTO : ERWAN|BERNAS)

 

ACEH TAMIANG – Semua kandidat Calon Datok Penghulu diminta untuk menjaga martabat dan tidak memecah belah masyarakat dalam berkampanye untuk mencari dukungan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Uria saat pelaksanaan Penetapan Nomor Urut Calon Dan Deklarasi Damai Pildatok di Sekretariat P2DP setempat, Rabu (30/3/2022).

” Semua Kandidat Calon Datok Penghulu mempunyai hak yang sama melakukan kampanye untuk meraih suara dari pemilih. Tapi ingat semua harus dilakukan dengan sehat bermartabat,” tegas Muhammad Uria.

Muhammad Uria menyampaikan bahwa kita semua keluarga, dan keluarga adalah saling menjaga satu sama lainnya.

“Jangan karena pesta domokrasi Lildatok ini mengakibatkan terjadinya perpecahan yang mengakibatkan konflik berkepanjangan. Saya minta berkampanyelah dengn sehat dan bermartabat. Kita semua harus janji, ketika berakhir Pildatok maka berakhir juga permasalah politik Pildatok. Tidak ada kericuhan setelah tampil Datok Terpilih,” harap Muhammad Urai sembari berpesan Datok Terpilih nanti tidak membedakan siapa dan mendukung siapa.

Sementara data yang dihimpun dilapangan menyebutkan pelaksanaan Pildatok tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2022 mendatang dengan peserta Calon Datok Penghulu sebanyak enam calon.

Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang menetapkan enam Calon Datok Penghulu sesuai dengan nomor urut yaitu masing – masing :

Nomor Urut 1 atas nama Muhammadsyah
Nomor Urut 2 atas nama Muhammad Sehat
Nomor Urut 3 atas nama Andy Syahputra
Nomor Urut 4 atas nama Muhammad Asli
Nomor Urut 5 atas nama Muhammad Ilyas
Nomor Urut 6 atas nama Wan Burhanudin.

Sementara perlu diketahui bersama jumlah pemilih yang terdata yaitu sebanyak 3.655 pemilih. Dengan jumlah pemilih tersebut Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Kaloy direncanakan akan mempersiapkan sebanyak 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Acara penetatan calon dan pengundian nomor urut calon tersebut turut disaksikan oleh Muspika Plus Kecamatan Tamiang Hulu serta dihadiri dari unsur kampung, baik perangkat Datok Penghulu maupun Perangkat Imam Kampung serta Ketua MDSK, LKMK serta Tokoh Masyarakat dan para masyarakat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button