Politik

Keliling Aceh, AHY: SDM Aceh Merupakan Bibit Unggul

BANDA ACEH, BERITA NASIONAL ACEH – Provinsi Aceh memiliki sumber daya manusia yang tidak kalah dengan daerah lain, bahkan bisa dikategorikan termasuk bibit unggul. Potensi ini harus dikelola dan diberikan peluang agar bisa berkompetisi di tingkat nasional, bahkan internasional.

Hal tersebut disampaikan AHY saat ngopi bareng dengan millenial, wartawan, dan influencer Aceh di Station Coffee, Aceh Besar, Selasa (19/4) malam.

Pria lulusan Harvard itu optimis Aceh akan maju. “Sebagai daerah yang memiliki kekhususan di bidang syariat Islam, Aceh dapat mengoptimalkan diri pada bidang wisata halal, yang saat ini sedang berkembang di dunia,” lanjutnya.

AHY juga menyebutkan, banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk menjadikan disrupsi teknologi sebagai jembatan untuk maju. “Aceh telah jauh lebih baik ketimbang masa lalu. Setiap datang ke Aceh, saya melihat Aceh terus menjalani proses menuju kemajuan yang dicita-citakan,” ujar AHY saat menjawab salah satu pertanyaan wartawan, Muhajir.

Dalam dua tahun ini terakhir, AHY terhitung sudah dua kali berkunjung ke Aceh dan bahkan sempat memberikan kuliah umum di dua kampus besar di Aceh, yaitu Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.

“Aceh telah jauh lebih baik. Saya optimis semakin maju. Untuk itu perlu kolaborasi, antara memberdayakan anak muda yang sangat kreatif, dan menjembatani mereka agar produk-produk yang dihasilkan dapat memenuhi standar yang diharapkan,” AHY menjelaskan.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh, yang juga anggota DPR RI Partai Demokrat Muslim yang mengantarkan diskusi menyebutkan AHY memiliki perhatian khusus untuk Aceh. “Pada kunjungan kali ini, AHY bertemu dengan anak muda di Aceh, rekan-rekan wartawan, sampai alim ulama, dengan tujuan menyerap aspirasi, harapan, dan menyambung silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di Aceh,” kata Bang Muslim.

Di sela-sela acara, pemilik UMKM Ija Kroeng sempat memberikan sarung spesial buatannya untuk AHY. “Wah, ini sarungnya bagus sekali memang, tadi sudah saya pakai saat ke ponpes, nyaman dipakainya, serta modelnya sangat kreatif, apalagi desainnya cocok untuk anak muda,” ujar AHY.

AHY juga tiba-tiba didatangi oleh Aldi, seorang penyandang disabilitas yang rela datang ke lokasi acara hanya untuk memberikan oleh-oleh kurma kepada AHY. Aldi juga merupakan Ketua Disabilitas di Aceh. “Terima kasih Mas Aldi oleh-olehnya, tetap semangat dan semoga selalu menjadi inspirasi bagi kita semua,” pungkas AHY.

Hujan yang sempat turun di akhir acara, tidak menyurutkan antusiasme dan semangat para milenial, wartawan dan influencer untuk mengikuti acara sampai akhir. Pada acara ini, AHY hadir di dampingi oleh istrinya Annisa Larasati Pohan, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Wasekjen Agust Jovan Latuconsina. []

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button