DaerahTNI & Polri

Jalin Kedekatan dengan Petani, Babinsa Langsa Timur Turun Bantu Garap Lahan Sawah

🌐 BERNASACEH.ID

LANGSA – Serda Muhammad Salim Barus Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan pertanian dalam pengolahan sawah milik Rijal (35) sebagai warga desa binaan seluas + 12 rante bertempat di Desa Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (29/05/2022).

Peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dilwilayah merupakan wujud tanggung jawab yang diemban oleh bintara pembina desa sebagai aparat teritorial, seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Muhammad Salim Barus, yang turun ke sawah ikut membantu petani dalam melakukan pengolahan sawah yang dipersiapkan untuk musim tanam padi.

Menurut Serda M.S. Barus saat ini petani di Kecamatan Langsa Timur khususnya di Desa Buket Meutuah sudah mulai turun kesawah untuk mengolah lahan mereka, kami ikut turun kesawah memberikan motivasi dan membantu kepada petani agar semangat dalam bekerja.

“Pagi ini kita ikut membantu dalam mengolah lahan sawah milik Rijal, mengingat dalam waktu dekat ini akan dimulai musim tanam padi, mudah-mudahan dengan ikut sertanya kita dapat mempercepat pengolahan sawah sehingga selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan“, ucap Babinsa.

Rijal selaku pemiilik lahan menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 23/Lgst yang selalu aktif mendampingi kami para petani di desa, semoga dengan adanya bantuan dari pak babinsa pengolahan sawah ini dapat terselesaikan dengan singkat dan mempercepat masa tanam padi, tutupnya. ( SAM DERAJA )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button