NasionalPeristiwa

Gunakan Boat, Karang Taruna Aceh Tamiang Distribusikan Bantuan di Pendalaman

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir dengan menggunakan boat di pendalaman Aceh Tamiang di Kecamatan Bandar Pusaka dan Sekerak, Minggu (6/11/2022).

Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman kepada BERNASACEH.ID mengatakan bantuan sembako dari yang disalurkan untuk posko pengungsian di Kampung Serba, Babo, Pengidam, Pante Cempa, Baling Karang, Juar dan Kampung Sulum merupakan bantuan dari Perhimpunan Masyarakat Aceh Tamiang (Permata) yang dititipkan melalui Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami mendapat bantuan tersebut dari Permata yang berpusat di Jakarta untuk warga yang terdampak banjir di Aceh Tamiang. Total kami mendistribusikan bantuan sembako dari Permata untuk 19 posko pengungsian yang tersebar dalam wilayah Aceh Tamiang,” ujarnya.

Joko menjelaskan pendistribusian bantuan sembako ke desa pendalaman di Kecamatan Bandar Pusaka dan Sekerak seharusnya di lakukan pada Sabtu (5/11/2022) tapi berhubung karena cuacanya hujan terus baru bisa dilakukan pada hari Minggu (6/11/2022).

“Pendistribusian bantuan tersebut dengan boat ke wilayah hulu tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Rantau Bintang, Afrizal Nur Jailani bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Pusaka, Khairi Ramadhan dan pengurus Karang Taruna Kabupaten, Alkindi,” jelas Joko Sudirman.

Joko menambahkan akses darat menuju lokasi terputus karena terendam banjir setinggi satu meter, sehingga bantuan dari pusat kota melalui kendaraan roda empat dan roda dua sekalipun sulit untuk menembusnya. Satu-satunya sarana yang dapat digunakan melalui angkutan sungai seperti perahu (boat).

Diberitakan sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Perhimpunan Masyarakat Aceh Tamiang (Permata) menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah posko pengungsian di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua Permata, Sugianto, SE, MM, Sabtu (5/11/2022) mengatakan bantuan sembako dari Permata disalurkan oleh beberapa organisasi di Aceh Tamiang seperti Karang Taruna Aceh Tamiang, Pujakesuma, ISNU, PGSI Aceh serta tim perwakilan Permata Jakarta yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Permata atas musibah yang terjadi di Aceh Tamiang, sehingga bantuan ini bisa meringankan beban para korban, yang terdampak banjir,” ujarnya. []

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button