Ekonomi

Gandeng DPMPTSP, Dorong Peningkatan UMKM

Gayo Lues-Dalam upaya meningkatkan UMKM di Kabupaten Gayo Lues turut mendapatkan perhatian dari Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza, S.I.K, yang disampaikan melalui Kasat Reskrim, AKP Zhia Ul Archam, S.I.K. Perhatian tersebut dalam upaya mendorong UMKM yang belum memiliki izin untuk melengkapi izin usaha.

Dalam mendukung upaya ini kepolisian langsung bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai pendampingan untuk pengembangan kapasitas para  pelaku UKM dan mendorong pelaku UKM yang belum memiliki legalitas izin usaha, untuk mengurus izin usaha mereka.

Ditambahkan AKP Zhia bahwa  adapun tujuan dalam kegiatan ini  dimana tim kita melakukan pendampingan pembuatan NIB bagi usaha UMKM yang ada di wilayah hukum polres Gayo Lues.

“Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk peningkatan dan pengetahuan serta keterampilan teknis pelaku usaha mikro sektor ekonomi kreatif dalam menghasilkan produk berkualitas,” Sebut Kasatreskrim, pada relis yang diterima media ini, Senin (14/11/2022).

Dimana nantinya produk dari pelaku UMKM dan UKM ini legalitasnya tidak diragukan secara hukum dan administrasi perizinan.

Senada Dengan Kasatreskrim Polres Gayo Lues, Kepala DPMPTSP, Abdul Karim,SE, menyampaikan, keuntungan memiliki beberapa izin usaha bisnis UMKM.

Yakni, mendapatkan kepastian perlindungan hukum, mendapatkan kemudahan dalam pemberdayaan Mendapatkan kemudahan dalam mengakses pembiayaan Ke berbagai lembaga, mendapatkan pendampingan untuk pengembangan usaha Mendapatkan pengakuan yang sah dari berbagai pihak, mendorong para pelaku UMKM untuk sadar pajak, dan mempermudah pelaku usaha untuk mendapatkan peminjaman modal dari bank baik bank swasta maupun Bank Nasional.

Terkait dengan program yang dilaksanakan oleh polres Gayo Lues ini, yaitu melaksanakan wor shop dan pembinaan terkait legalitas UMKM sangat didukung oleh Dinas DPMPTSP, kata Abdul Karim.SE.(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button