DaerahPendidikan

FUAD IAIN Lhokseumawe Teken MoU dengan Harian Waspada

BNA.ID | MEDAN – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Lhokseumawe – Aceh melakukan kerjasama bidang Tridharma Perguruan Tinggi dengan Harian Waspada, kerjasama tersebut dengan dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Gedung Bumi Waspada Medan – Sumut, Senin (12/09/2022) lalu.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe Dr. Marhamah, M. Kom.I menyampaikan dengan adanya kerjasama yang dilakukan, mahasiswa FUAD khususnya dan mahasiswa KPI dapat mengasah skill terkait ilmu jurnistik melalui kuliah praktek lapangan di Harian Waspada.

“Kerjasama yang dilakukan, kiranya mempunyai efek yang sangat besar khususnya bagi mahasiswa di IAIN Lhokseumawe. Dengan terbentuknya kerjasama ini mahasiswa lebih banyak berkegiatan di luar, inilah bentuk kerjasama kita di Harian Waspada,” ucapnya.

Ia juga berharap sebaliknya, Harian Waspada mampu memberikan masukan-masukan kepada pihaknya terkait magang industri.

“Kami berharap, bukan dengan Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah saja yang kemari, fakultas lain pun bisa magang industri di tempat ini,” ujarnya.

Selanjutnya Marhamah menyampaikan terima kasihnya atas terjalinnya kerjasama dengan Harian Waspada. Menurutnya, Harian Waspada adalah koran yang terus eksis dari dulu hingga sekarang.

Dr. Hj. Rayati Syagrin, MBA., MM selaku Pimpinan Harian Waspada mengatakan, sangat mengharapkan dengan adanya penandatanganan kerjasama tersebut, bisa bermanfaat bagi Institut Agama Islam Negri dan Harian Waspada.

“Simbiosis mutualisme dan sama-sama menguntungkan. Pihak Nommenesn bisa menggunakan kami untuk untuk memberikan sumber daya mahasiswanya terkait dengan mata kuliah yang dibutuhkan terutama komunikasi,” uraiannya.

Dikatakannya, Waspada sejak berdiri hingga sekarang tetap terbuka menerima mahasiswa untuk magang guna melihat perpustakaan, mencari bahan untuk skripsi maupum untuk tesis.

“Kami terbuka untuk kemajuan dunia pendidikan. Kami juga berharap, minat baca itu bisa meningkat, terutama di kalangan mahasiswa. Literasi media itu penting agar mahasiswa itu diberikan pemahaman bagaimana mendapatkan bacaan yang positif. Kita berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut,” tandasnya. (Rizki M)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button