Daerah

FUAD IAIN Lhokseumawe Gelar Talkhsow Bincang Akademik

BNA.ID l Lhokseumawe – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe sukses melaksanakan talkhsow Bincang Akademik, talkhsow dengan menyusung tema “Jurnalisme Mahasiswa dan Penguatan Tim Media” dilaksanakan di Aula FUAD setempat, Kamis (15/9/2022)

Dalam Talkshow ini menghadirkan Pimpinan Redaksi Marjinal.id, Zulfikar Syarief, MSM dengan materi yang disampaikan terkait unsur 5W+1H sangat diperlukan dalam kerja jurnalistik.

“Dalam kerja jurnalis ada tiga tahapan yaitu, mencari data, menganalisis data,lalu memposting dan ada beberapa metode penulisan yang harus di ketahui seperti 5W+1H,” ujar Zulfikar.

Zulfikar menyampaikan bahwasanya jurnalis ialah selaku pembicara bukan hanya tentang menulis, tetapi butuh keberanian untuk tambil di depan umum (Public Speaking).

“Dalam dunia jurnalis bukan hanya persoalan penulisan tetapi harus memiliki keberanian untuk berbicara di depan umum (Public Speaking) dengan percaya diri,” ucapnya.

Pelaksanaan Talkhsow ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik pada mahasiswa, terkhusus kepada Tim Media FUAD IAIN Lhokseumawe

Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Nurul Khansa Fauziyah, S.Sos. M. mengatakan sangat berharap kepada para peserta agar bisa mengetahui kerja-kerja jurnalis dalam kehidupan mahasiswa dan masyarakat.

“Saya berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat membantu teman-teman tim media KPI dan mahasiswa lainnya khususnya agar mampu mengetahui bagaimana sih jurnalistik itu dalam kehidupan sehari-hari, apa lagi dalam dunia kampus,” ujarnya.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa dan dapat menarik minat untuk berkecimpun di dunia jurnalis.()

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button