Berita Foto

FE UNMUHA bekerjasa dengan Wardah mengadakan Insspiring Talkshow dan Beauty Class.

BNA.ID, BANDA ACEH – Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi (FE) lantai 4, Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) diselenggarakan Wardah Beauty Movies Youth Campus Roadshow serta penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi UNMUHA dengan PT. PARAGON TECHNOLOGY and INNOVATION diwakili oleh Wardah Market Development-Aceh. Kamis (27/10)

kegiatan ini dihari oleh Wakil Dekan I, Hj. Nadiya, Wakil Dekan II Rusnaidi, Wakil Dekan III Syamsidar, SE., M. Si,. AK, CA yang juga sekaligus sebagai moderator pada kegiatan ini. Hadir juga Kepala Jurusan serta Dosen dan Staf akademik serta Mahasiswa.

Sementara dari Wardah Market Development With Putri Assifa, Beauty Promotor With Dina Aryati dan Tim.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) yang di wakili oleh Zulkifli Umar yang juga sebagai Ketua Program Akutansi menyampaikan ” agar tim Wardah sering sering melakukan kunjung ke fakultas ekonomi.”

Wardah adalah turunan dari PT. PARAGON TECHNOLOGY and INNOVATION pemiliknya asli pribumi, ditahun 2013 hingga 2015 kita sudah melakukan kerjasama, namun fakum. kini hadir kembali di Fakultas Ekonomi.

PT. PARAGON TECHNOLOGY and INNOVATION saat ini adalah perusahaan tersebesar untuk kosmetik dan memiliki 9 produk unggulan, unggulan utama adalah Wardah yang menguasi 70% omset PT. PARAGON TECHNOLOGY and INNOVATION dan menguasi pasar Indonesia sekitar 30% . serta mampu menerobos pasar manca negara seperti Thailand, Malaysia, Singapure.

Wardah merupakan produk kosmetik yang berlabel Halal MUI yang di tujukan buat kaum muslim, jadi aman untuk di pakai di Provinsi Aceh yang daerah Syariat Islam, namun sebaliknya banyak juga produk kosmetik memakai bahan baku dari hewan yang tidak halal. Tutur Zulkifli Umar

Zulkifli Umar menjelaskan lagi kenapa Wardah datang dan ingin bersinergi dengan Fakultas Ekonomi (FE), karena “kita memiliki catur darma ada pendidikan pengajaran, Pengabdian, penelitian serta Al-Islam kemuhammadiyahan, Wardah masuk dalam pendidikan dan pengajaran, bagai mana marketing sebuah prodak sehingga dari usaha Home industri melahirkan perusahaan multi sehingga bisa membangkitkan UKM.”

Wardah juga masuk dalam penelitian, serta yang ketiga pengabdian, kedepan kita akan bersanding dengan Wardah untuk melakukan pengabdian baik dalam lingkungan kampus, seputaran kampus maupun dalam wilayah provinsi Aceh.

Kita sangat beruntung didalam negeri memiliki pengusaha pribumi , jangan lagi memakai produk-produk dari luar misalnya dari cina, eropa sebagian yang belum jelas bahan bakunya. Tutup Zulkifli Umar

Diakhir acara serimoni pembukaan tersebut dilaksanakan MoU antara Fakultas Ekonomi dan Wardah yang di tanda tangani oleh Rusnaidi dari UNMUHA serta Putri Assifa dari Wardah sekaligus membagikan plakat serta cendera mata. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button