PendidikanPolitik

Fadlon : Pendidikan Gerbang Perubahan Menciptakan SDM Handal

SD Negeri Paya Bedi Minim Fasilitas, Kursi dan Meja Bekas Pakai Sekolah Lain

ACEH TAMIANG — Pendidikan merupakan gerbang perubahan masa depan. Melalui pendidikan dapat menciptakan SDM – SDM yang handal untuk membawa perubahan ke arah lebih baik.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon saat menggelar Reses II Tahun 2022 Reses Persidangan ke II Massa Sidang Tahun 2022 di Sekolah Dasar Negeri Paya Bedi Kecamatan Rantau Aceh Tamiang, Kamis, (9/6/2022).

“Kita harus peduli dengan pendidikan, karena pendidikan merupakan gerbang perubahan masa depan. Melalui pendidikan dapat menciptakan SDM – SDM yang handal untuk membawa perubahan ke arah lebih baik,” ungkap Fadlon

Kegiatan Reses yang gelar tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah tingkat dasar untuk mendengarkan usulan-usulan dari sekolah  yang akan disampaikan serta juga dihadiri Datok Penghulu Kampung Paya Bedi, Abdul Manan dan sejumlah wali murid juga turut hadir.

Kemudian turut dihadiri oleh Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Rulina Rita, Kabag Umum, Rahimuddin, Kabag Keuangan, Imran Angkat serta sejumlah staff kesekretariatan DPRK setempat.

Politikus Partai Aceh ini menyampaikan bentuk kepedulian dirinya terhadap pendidikan bahwa reses kali ini dilakukan disejumlah sekolah dasar dalam wilayah Dapil I.

” Reses bukan ajang kampanye, tetapi ini adalah kewajiban bagi semua dewan untuk turun ke Dapilnya masing – masing agar dapat menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan untuk diperjuangkan dalam pembahasan bersama esekutif dan legislatif. Dan hari ini kita lakukan di SD Negeri Paya Bedi,” urainya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah Dasar Negeri Paya Bedi Kecamatan Rantau, Isminingsih, S.Pd. MM mengatakan kondisi sekolah yang dipimpinannya memiliki siswa sebanyak 240 siswa sangat membutuhkn sarana/prasarana pendiikan yaitu empat Ruang Kelas Baru (RKB), Mushalla dan pengadaan Komputer.

Isminingsih juga mengatakan bahwa mobiler seperti meja dan kursi sangat minim sehingga dirinya berupaya minta bantu melalui SDN 1 Kualasimpng.

” Untuk meja dan kursi kita ada diberi secara hibah dari SDN 1 Kualasimpng. Dalam waktu dekat ini kita akan memilih meja dan kursi yang ada disana untuk kita gunakan. Meja dan kursi yang tidak digunakan mereka” jelas Isminingsih

Dalam forum Reses Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, Isminingsih merincikan bahwa sekolah yang dipimpinan sebanyak 12 Rombongan Belajar (Rombel). Sementara sambungnya, untuk saat ini yang tersedia hanya delapan RKB

“Empat Rombel lagi kita bagi masing – masing untuk Kelas 1 dan 2 kita paralel dan dua Rombel untuk kelas 3 kita laksankaan di Perpustakaan dan rumah dinas Kepala Sekolah” sebutnya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Paya Bedi, Abdul Manan menyampaikan usulan pengaspalan jalan. Dijelaskannya jalan Kampung Paya Bedi telah lama rusak, bahkan telah mencapai 22 tahun yaitu sepanjang 670 meter, bahkan hal ini telah disampaikannya kepada Bupati pada rapat rutin bersama para Datok Penghulu.

” Kiranya melalui reses ini, pihak legislatif dan eksekutif dapat memperjuangkan yang di usulkan oleh Kampung Paya Bedi yaitu fasilitas umum sebagai akses menuju seperti Kantor Datok Penghulu serta  SDN Paya Bedi dan lainnya,” harapnya. []

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button