DaerahOlahraga

Event Turnamen Tingkat SMA se-Aceh Tamiang-Langsa Sukses, SMA Negeri 2 Karang Baru Rebut Juara 1

ACEH TAMIANG – Event Turnamen Sepak Bola Tingkat SMA se – Aceh Tamiang – Langsa berjalan suksen. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Aceh Tamiang tersebut, SMA Negeri 2 Karang Baru berhasil mesabet juara 1 setelah berhasil menang 2-0 atas SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, Rabu (02/03/2022) sore.

Sementara SMA Negeri 1 Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang berhasil meraih juara ketiga setelah menang adu Finalti atas SMA Negeri 3 Kota Langsa.

Pertandingan ini turut disaksikan langsung oleh anggota DPR Aceh Dapil 7 (Aceh Tamiang -Langsa) Asrizal H Asnawi dari Partai Amanat Nasional (PAN) seeta turut didampingi Kadispora Aceh Tamiang, Musrizal dan Ketua Askab PSSI Aceh Tamiang.

Diketahui Turnamen Sepak Bola Tingkat SMA se – Aceh Tamiang – Langsa tersebut merupakan Aspirasi anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi bekerjasama dengan Dispora Aceh dan diikuti enam SMA dari Kabupaten Aceh Tamiang dan dua SMA dari Kota Langsa.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Juanda ST kepada Wartawan menyebutkan, turnamen ini merupakan Aspirasi Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi bekerjasama dengan Dispora Aceh dan diikuti enam SMA dari Kabupaten Aceh Tamiang dan dua SMA dari Kota Langsa.

Juanda mengatakan turnamen ini berlangsung sejak 23 Februari hingga 2 Maret 2022. “Alhamdulillah untuk Turnamen Cabor Sepakbola antar pelajar ini berlangsung sukses, untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan 10 juta, juara dua 7 juta, juara tiga 5 juta dan juara keempat 3 juta dengan total hadiah 25 juta rupiah,” sebut Juanda.

Selain Turnamen sepakbola tingkat pelajar, juga dilaksanakan turnamen Bola Voly tingkat pelajar yang diikuit enam SMA Aceh Tamiang dan dua SMA dari Kota Langsa yang berlangsung dilapangan Volly Kampung Dalam.

“Untuk turnamen Volly juara pertama berhasil diraih Tim Pobda Aceh Tamiang dan Juara Kedua SMA 1 Karang Baru, Juara Tiga SMA 2 Tamiang Hulu dan Juara Keempat SMA 4 Kejuruan Muda dengan total hadiah 25 juta rupiah,” ujar Juanda.

Juanda menambahkan selain itu juga dilaksanakan turnamen Futsal antar pelajar tingkat SMA yang diikuti 32 Klub dengan rincian 26 klub dari Kabupaten Aceh Tamiang dan 6 Klub dari Kota Langsa yang mulai dilaksanakan dari tanggal 1 Maret hingga 6 Maret 2022 di lapangan Futsal Meuligo Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru.

“Khusus turnamen futsal ini total hadiah 50 juta rupiah, dimana juara satu akan mendapatkan 18 juta rupiah, juara dua 13 juta rupiah, juara tiga 10 juta rupiah dan juara empat 7 juta rupiah dan top skor 2 juta rupiah berikut medali dan tropy. Selain itu para klub mendapatkan kostum lengkap dan dua buah bola futsal,” sebut Juanda.

Juanda menambahkan selama berlangsungnya turnamen ini para pemain dan penonton diharuskan menerapkan protokol. kesehatan. “Setiap penonton dan pemain yang datang diharuskan menghunakan masker, jika ridak membawa masker maka panitia telah menyediakan masker,” tandas Juanda.

Kesuksesan turnamen ini juga mendapat apresiasi dari salah seorang pecinta sepakbola Aceh Tamiang, Zulfikar atau akrab disapa Adek Doles.

Menurutnya sejak dilaksanakannya turnamen ini, antusias masyarakat terutama para pecinta sikulit bundar untuk menyaksikan turnamen ini cukup tinggi.

“Saya menyaksikan turnamen ini sejak awal berlangsung, dan ratusan pasang mata begitu antusias untuk menyaksikannya. Kita berharap turnamen ini bisa menjadi agenda rutin tahunan sehingga dapat melahirkan bibit pemain muda kedepannya,” tutur Adek Doles. (SUPARMIN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button