PolitikSuara Rakyat

Erawati : Reses Menjalankan Fungsi Dalam Penjaringan serta Silaturahmi

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

“Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di Dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen, serta melaksanakan fungsi pengawasan. Dalam hal ini tentu terjadi komunikasi dua arah yang dapat mempererat silaturahmi,” jelas Erawati Is saat menggelar reses di Dusun Rahmat Kampung Upah Kecamatan Bendahara, Senin (31/10/2022)

Terlihat anggota DPRK Aceh Tamiang Erawati Is bersapa dengan peserta reses pada kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun 2022 – 2023 yang berlangsung di Dusun Rahmad Kampung Upah Kecamatan Bendahara, Senin (31/10/2022). (ERRWAN|BERNASACEH.ID)

Reses yang digelar tersebut merupakan kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun 2022 – 2023 yang berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 2 Nopember 2022 mendatang.

Dewan dua periode dari Partai Golkar ini menyampaikan bahwa tahun 2022 ini sudah dibangun Rabat Beton di Dusun Rahmad ini.

“Alhamdulillah, semoga dengan sudah dibangunnya Rabat Beton tahun ini dapat bermamfaat bagi masyarakat disini,” sebut Erawati.

Kemudian Erawati berharap dengan apa yang telah dilakukan hari ini dapat di lanjuti dalam program selanjutnya.

Dalam Kegiatan reses yang dihadiri Sekretaris Kampung, Imam Kampung dan puluhan ibu – ibu di Dusun Rahmad tersebut telah mencatat beberapa program usulan yang akan menjadi perioritas usulan.

Diantaranya permohonan usulannya adalah Pembangunan Lanjutan Rabat Beton Dusun Rahmad – Dusun Perdagangan agar dapat dituntaskan. Sebelumnya juga diketahui pembangunan Rabat Beton tersebut merupakan pokir dari Bu Erawati, sehingga agar pembangunan lanjutan tersebut juga diteruskan.

Disamping itu sejumlah ibu memintakan bantuan ekonomoni (SPP) serta bantuan perlengkapan perwiritan perempuan serta pembangunan lanjutan Mushala yang berada di dusun tersebut.

Pada kesempatan tersebut anggota DPRK Aceh Tamiang dari Daerah Pemilihan II (Bendahara, Seruway, Manyak Payed dan Banda Mulia) Erawati menyerahkan bingkisan barang – barang pecah belah dengan peruntukan untuk warga dusun tersebut ketika ada pesta (kenduri) tanpa harus menyewa tempat lain.

“Insya allah barang-barang pecah belah ini dapat bermamfaat. Dan insya allah pada kesempatan lain juga kita akan bawa bantuan untuk perwiritan ibu-ibu,” sebut Erawati mengakhiri.(ERWAN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button