DaerahEkonomiPolitik

Dekdan : Melalui Reses Gali Aspirasi Kebutuhan dan Keluhan Konstituen

ACEH TAMIANG – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Tamiang menggelar Reses I Tahun 2022 Reses Persidangan ke II Massa Sidang Tahun 2021 – 2022 yang berlangsung mulai dari utanggal 07 –  14 Februari 2022.

“ Reses dilakukan dalam rangka mengali, menjaring dan menampung asprirasi kebutuhan dan keluhan konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) kita masing – masing,” ungkap anggota DPRK Aceh Tamiang dari Dapil II (Bendahara, Manyak Payed, Seruway dan Banda Mulia), Maulizar Zikri saat pelaksanaan Reses di Dayah Darusa’dah Kampung Sampaimah Kecamatan Manyak Payed, Jumat  (11/2/2022).

Maulizar Zikri yang didampingi Datok Penghulu Kampung Sampaimah, Zul Aqli menambahkan, kegiatan reses saat ini masih dalam situasi ancaman COVID-19. Wabah tersebut memberikan dampak terhadap berbagai sektor meliputi sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

“Akibat pandemi ini seluruh sendi kehidupan terkena dampaknya, namun, reses ini penting dilakukan oleh anggota dewan, karena dengan reses, seorang anggota DPRK akan mengetahui apa yang dikeluhkan, dibutuhkan, dan apa yang diharapkan warga di daerah pemilihannya,” ucap Dekdan.

Untuk itu dirinya berharap kepada  masyarakat secara umum dan masyarakat yang hadir kegiatan reses ini dapat memahami kondisi keuangan daerah yang terkuras untuk menangani COVID-19.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh unsur masyarakat Kampung Sampaimah, salah satunya Ketua BKM Nurul Yakin Kampung Sampaimah, Amiruddin Yusuf yaitu meminta dan mengusulkan pembangunan Vaping Blok samping Menuasah Nurul Yakin seluas 400 M².

Sementara itu Pimpinan Dayah Darusa’dah Kampung Sampaimah Tgk. Abdul Kadir pada kesempatab tersebut mengusulkan Pembangunan Pagar Dayah, Rumah Guru Dayah serta Meunasah Dayah.

Menyikapi usulan masyarkat tersebut Dekdan mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan berkoirdinasi dengan abggota DPRK lainnya yang ada di Kecamatan Manyak agar bangun yang dibutuhkan tersebut dapat terealisasi.

Namun sambungnya realisasi dari aspirasi yang sudah disampaikan dan dicatat ini juga terkendala adanya refocusing anggaran. Bicara masalah COVID-19 sampai saat ini masih belum berakhir, adanya refocusing anggaran membuat aspirasi semacam infrastruktur serta lainnya belum bisa terealisasi, karena anggaran sebagian besar dialihkan untuk penanganan COVID-19.

“Saya memohon maaf jika adanya keterlambatan proses pembangunan disini, karena situasi ini diluar dugaan kita semua, pandemi ini mempengaruhi semua sektor. Kami akan terus memperjuangkan agar semua warga bisa terbantu di era pandemi COVID-19 ini,” lanjut Dekdan.

Dalam kesempatan Reses tersebut Maulizar Zikri yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Aceh Tamiang ini juga membagikan kemasan minyak goreng kepada para peserta reses.

Menurutnya pembagian minyak goreng ini juga dalam rangka menyahuti akan kelangkaan minyak goreng baik curah maupun kemasan di pasar.

Lebih lanjut legislator dari Dapil II (Bendahara, Manyak Payed, Seruway dan Banda Mulia), menyampaikan, salah satu tugasnya selaku wakil rakyat adalah menampung semua aspirasi masyarakat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Untuk itu, kami memohon doa kepada para peserta yang hadir agar kami senantiasa konsisten dan amanah menunaikan tugas untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk masyarakat,” pungkas Dekdan. (ERWAN)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button