DaerahTNI & Polri

Cuaca Esktrim, Koramil 22/Langsa Barat Bersama DLH dan Dishub Rapihkan Cabang Pohon di Bahu Jalan

LANGSA – Cuaca ekstrim saat hujan yang disertai angin kencang saat ini sedang melanda Wilayah Propinsi Aceh. Untuk itu Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa dan Dinas Perhubungan beserta warga melaksanakan kerja bakti  merapikan/memotong cabang pohon di jalan lintas Medan Banda Aceh.

Kerja bakti yang digelar tersebut tepatnya berada di Desa Alue Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senin (30/05/2022).

“Kegiatan tersebut menindaklanjuti cuaca saat ini yang kadang hujan yang disertai angin kencang dan dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana seperti pohon tumbang dan menimpa pengendara yang melintas”, ungkap Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu Murjita.

Untuk menyikapi hal tersebut, sambung Koptu Murjita, pihaknya hari ini telah berkoordinasi dengan DLH dan pihak PLN setempat agar dilaksanakan kerja bakti untuk merapikan dan memotong dahan kayu sebelum tumbang dan mengenai pengguna jalan.

Ia menambahkan, selain menjaga kebersihan serta menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“Kita juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada karena saat ini cuaca belum menentu, sehingga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar yang rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil dan korban jiwa”, tutup Babinsa. (SAM DERAJA).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button