KatamerekaPolitik

Calon Pj Bupati Aceh Tamiang Terkesan Kepentingan Politik

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Dewan Perwakilan Kabupaten Aceh Tamiang dinilai buruk dalam berpikir mengusulkan Calon Pejabat (Pj) Bupati.

Hal itu ditegaskan salah satu warga Kecamatan Karang Baru – Aceh Tamiang Udin kepada BERNASACEH.ID, Jumat (18/11/2022) di Karang Baru.

Menurutnya penegasan itu perlu diketahui oleh publik bagaimana cara berpikir para wakilnya di parlemen yang terkesan pengusulan Calon Pejabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang yang menganggap bahwa ASN dilingkungan Pemerintah Aceh Tamiang terkesan tidak berbobot dan tidak mampu untuk menata tanah kelahirannya sendiri.

“Ini jelas publik menilai adanya dugaan jalur politik uang dalam pengusulan Calon Pejabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang. Kenapa, karna tidak adanya track record para calon apakah ada tersandung dalam kasus pidana atau secara kemampuan dalam bidang pemerintahan,” tegasnya.

Udin juga menyampaikan bahwa dirinya sangat meragukan terhadap apa yang telah direkomendasikan dan yang diserahterimakan ke Mendagri.

” Usulan seperti ini tak ubah seperti sampah tanpa melihat kondisi Aceh Tamiang jauh tertinggal dari daerah lain. Seharusnya calon Pj Bupati Aceh Tamiang benar-benar dilakukan penyaringan secara matang. Bukan sebaliknya, diolah yang penting jadi,” tegasnya.

Untuk itu dirinya selaku masyakarat Aceh Tamiang berharap usulan DPRK Aceh Tamiang tersebut perlu dikaji ulang.

“Teruntuk para Anggota DPRK jangan korbankan Aceh Tamiang untuk kepentingan politik anda, Pengusulan ini justru melukai hati kami sabagai masayakat,” sebutnya.

Menurutnya persoalan yang tersampaikan ini bukan harus orang Aceh Tamiang yang menjadi Pj. Namun calon Pj Bupati Aceh Tamiang harus mampu melihat kondisi Aceh Tamiang secara utuh akan daerah yang akan pimpinnya.

” Mampukah atau memahamikah mereka tentang daerah kita, itu yang yang sangat terpenting. Baru saja mengalami musibah banjir dan benar-benar calon Pj nantinya harus mampu memahami apa yg saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Tamiang. Ini yang terpenting kali,” tegas Udin mengakhiri.

Terkait dengan hal tersebut di atas para Pimpinan DPRK Aceh dikomfirmasi media ini, ketiga pimpinan belum dapat terhubung. ()

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button