Daerah

Bupati Aceh Utara Kembali Terima Penghargaan Tercepat Salur Dana Desa 2022

BeritaNasional.ID | Banda Aceh – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib kembali mendapatkan penghargaan sebagai bupati tercepat dalam penyaluran Dana Desa Tahun 2022, dan juga sebagai Bupati tercepat dan tuntas dalam penyaluran Dana Desa Tahun 2021.

Penghargaan dari Gubernur Aceh tersebut diserahkan melalui Kadis DPMG Aceh, Dr. Zulkifli, M.Si kepada Bupati Aceh Utara yang diterima oleh Kadis DPM-PPKB Aceh Utara, H. Fakhruradhi, SH, MH di Convention Room Grand Permata Hati Hotel, Banda Aceh, Selasa, (28/6/2022).

Adapun prosesi penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Direktur Advokasi Kerja Sama Desa dan Perdesaan Kemendes & PDTT, Muhammad Fachri, SSTP, M.Si, para Kadis DPMG Kabupaten-Kota Se Aceh, Kadis DPKAD dan Ka, KPPN Regional Se Aceh.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh, Dr. Zulkifli, M. Si dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan kepada beberapa Bupati dan Walikota mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua Bupati dan Walikota yang telah berkerja ekstra keras dalam mempercepat penyaluran dana desa tahun ini, serta mempercepat penuntasan penyaluran dana desa tahun 2021 yang lalu.

Lanjutnya, mengingat dana desa yang disalurkan tersebut pengunaannya langsung dirasakan oleh masyarakat miskin di semua desa di seluruh Aceh melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT), program PKTD, Cegah Covid-19 dan Dukungan Ketahanan Pangan.

“Percepatan yang dilakukan oleh Bupati dan Walikota di semua daerah, merupakan percepatan yang sangat bermanfaat, sangat mulia, dan berefek ganda,” ungkap Zulkifli.

Seraya menambahkan, sehingga pantas saja Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam setiap kesempatan selalu menanyakan prihal perkembangan terkait penyaluran dana desa dan beliau juga selalu mengupdate informasi tersebut.

“Disetiap saya bertemu dengan Pak Gubernur beliau selalu menanyakan perkembangan penyaluran dana desa dan saya jawab Insya Allah lancar pak, karena semua bupati dan walikota sangat serius mengurusi dana desa tersebut,” ucap Zulkifli.

Sementara itu, Kadis DPM-PPKB Kab Aceh Utara, H. Fakhruradhi, SH, MH disela-sela kegiatan tersebut kepada media ini mengatakan, bahwa penghargaan yang serupa juga diterima oleh Bupati Aceh Utara pada tahun sebelumnya dengan prestasi sebagai penyalur tercepat Dana Desa di tahun 2021.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 ini Bupati Aceh Utara juga masih menerima penghargaan tersebut sebagai penyalur dana desa tercepat,” katanya.

Kata Fakhruradhi, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dalam hal ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua stake holder yang sudah berkerja keras dalam hal percepatan penyaluran dana desa di Aceh Utara, seperti DPM-PPKB, BPKAD, KPPN, Tenaga Ahli/TA-P3MD dan Para camat, maupun PD serta PLD.

“Namun yang cukup berperan dalam hal ini dan sebagai lini terdepan adalah para Geuchik dan Tuha Peut di setiap desa, karena merekalah pelaku utama dalam hal percepatan penyaluran dana desa. Oleh karenanya, kepada mereka kami juga akan segera memberikan penghargaan,” pungkas Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau yang akrab di sapa Cek Mad melalui Kadis DPM-PPKB. (Fadhil)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button