Kesehatan

BINDA Aceh Tamiang Komitmen Dorong Capaian Vaksin

BNA.ID, ACEH TAMIANG — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Aceh Tamiang berkomitmen terus mendorong peningkatan capaian vaksinasi di daerah setempat dengan melaksanakan vaksinasi massal di tengah-tengah masyarakat.

“Kami terus mendorong peningkatan capaian vaksinasi di Sumbar, baik dengan door to door maupun sasaran kelompok,” sebut Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Aceh Tamiang, M. Iqbal kepada BERNAS ACEH disela – sela kegiatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Semeudam Kecamatan Kejuruan Muda, Rabu (24/8/2022).

BACA : BIN Aceh Tamiang Himbauan Masyarakat Untuk Segera Lakukan Vaksin Boster

Iqbal mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihaknya tidak saja membuka gerai vaksin di Puskesmas namun juga di lokasi-lokasi yang menjadi aktivitas masyarakat.

Pihaknya terus mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu untuk menggiatkan kembali pelaksanaan vaksinasi baik yang bersifat primer maupun booster guna menciptakan kekebalan kelompok atau ‘herd Imunitty’ meskipun COVID-19 sudah mulai melandai.

“Untuk pencapaian vaksinasi selama ini, Alhamdulillah dapat terlaksana dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, desa, terutama tenaga kesehatan yang masih setia mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi hingga terus berjalan sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Disamping itu selaku Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Aceh Tamiang, dirinya menghimbau menghimbauan masyarakat untuk segera melakukan Vaksinasi ke tiga atau melakukan Vaksinasi Dosis Penguat.

BACA : Korwil BIN Aceh Tamiang Iqbal : Gerai Vaksin Dipinggiran DAS Tamiang Mudahkan Masyarakat Untuk Vaksin

“Kita dorong warga berusia di atas 18 tahun dan sudah melakukan Vaksinasi COVID-19 ke dua agar segera untuk menjalani Vaksinasi Boster atau dosis ketiga sebagai dosis penguat,” jelas M. Iqbal.

M. Iqbal menjelaskan bahwa Vaksinasi Boster atau dosis ketiga sebagai dosis penguat sangat penting untuk dilaksanakan dalam upaya untuk meminimalkan risiko penularan virus penyebab COVID-19 beserta varian-variannya.

BACA : BIN KEMBALI GENCAR PELAKSANAAN VAKSIN

“Melalui peningkatan (cakupan) vaksinasi booster, diharapkan penyebaran kasus COVID-19 bisa ditekan dan masyarakat yang terpapar bisa cepat sembuh,” sebutnya.

M. Iqbal menjelaskan dalam hal ini BIN Wilayah Aceh Tamiang terus berupaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan membuka gerai pelayanan vaksinasi COVID-19.

Sementara itu Datok Penghulu Kampung Semeudam Kecamatan Kejuruan Muda, Daryusman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BIN Aceh Tamiang.

“Kita mengaspresiasi kegiatan BIN Aceh Tamiang untuk membuka Gerai Vaksin. Tentu kegiatan ni memunculkan semangat baru bagi kami sebagai perangkat desa untuk bersama sama mendorong dalam meningkatkan angka persentase capaian Vaksinasi COVID-19 khususnya di kampung saya,” jelas Daryusman mengakhiri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button